PGRI Aceh Singkil Lunasi Tunggakan Rp 40 Juta ke PB PGRI

PGRI Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya melunasi tunggakan senilai Rp 40 juta iuran wajib anggota yang tak disetor sejak 2014 lalu ke PB PGRI.

PGRI Aceh Singkil Lunasi Tunggakan Rp 40 Juta ke PB PGRI
For Serambinews.com
M Najur 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil, akhirnya melunasi tunggakan senilai Rp 40 juta iuran wajib anggota yang tak disetor sejak 2014 lalu ke PB PGRI.

Ketua PGRI Aceh Singkil, M Najur, Jumat (25/1/2019) mengatakan, macetnya setoran iuran anggota itu disebabkan pengurus sebelumnya tidak menyetorkan sama sekali. Sehingga tunggakan pun membengkak.

"Di masa kepengurusan kami, baik kabupaten maupun cabang, berkomitmen melunasi iuran. Kesadaran dan soliditas seluruh anggota pun kemudian memuluskan pelunasan iuran tersebut," kata Najur.

Baca: Tragedi Guru Tenggelam di Sungai Cunda, Anak Korban: Saya Sempat Lihat Bapak Lambaikan Tangan

Baca: Dua Guru Honorer di Aceh Barat Dapat Paket Umrah dan Bedah Rumah

Baca: PNS Singkil ‘Akali’ Fingerprint

Menurut Najur iuran yang telah dikumpul dari anggota, harus dikirimkan kepada Pengurus Besar (PB) PGRI sesuai AD dan ART PGRI tentang Keuangan Organisasi Pasal 98 ayat 8. Iuran itu tidak boleh disalah gunakan, karena merupakan uang anggota.

Pelunasan tunggakan iuran kata Najur, mendapat apresiasi dari Ketua PB PGRI, Unifah Rosyidi. Mengingat iuran anggota merupakan darah organisasi dalam memperjuangkan nasib guru dan tenaga kependidikan.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved