KNPI Dukung Investor Asing Tanamkan Modalnya di Aceh Timur

Rencana investor asal Perancis dan Jakarta yang akan berinvestasi di Aceh Timur, mendapat dukungan positif dari KNPI Aceh Timur.

KNPI Dukung Investor Asing Tanamkan Modalnya di Aceh Timur
For Serambinews.com
Ketua KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Rencana investor asal Perancis dan Jakarta yang akan berinvestasi di Aceh Timur, mendapat dukungan positif dari KNPI Aceh Timur.

"Selama proses dan realisasi kegiatannya membawa manfaat baik bagi pemuda maupun masyarakat luas lainnya. Kita mendukung kehadiran investor dari negara mana saja yang ingin berinvestasi di Aceh Timur," ungkap Yusnil Amri, Ketua KNPI Aceh Timur, kepada Serambinews.com.

Sebagai perwakilan pemuda, ungkap Yusnil, pihaknya siap mengawal agar rencana para investor baik lokal maupun asing untuk berinvestasi di Aceh Timur berjalan lancar.

Baca: KEK Arun Magnet Investasi Aceh

"Saat ini keadaan di Aceh Timur sangat kondusif, karena itu kita berharap tidak hanya investor dari perancis yang masuk ke Aceh Timur. Tapi juga dari berbagai negara lainnya, sesuai dengan potensi yang dimiliki Aceh Timur," ungkap Yusnil.

"Kita berharap dengan banyaknya investor berinvestasi di Aceh Timur, terbukanya lapangan pekerjaan bagi pemuda dan masyarakat Aceh Timur, meningkatkan perputaran ekonomi, serta mendongkrak pendapatan asli daerah. Ini yang kita harapkan," ungkap Yusnil.

Baca: Investor Prancis Survei Potensi Sumber Daya Alam Aceh Timur

Yusnil menyatakan sepakat dengan pernyataan Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib SH, yang mana meminta para investor setelah mensurvei potensi SDA Aceh Timur, agar serius berinvestasi di Aceh Timur.

"Tentunya dengan mematuhi segala aturan dan komitmen yang berlaku di daerah," tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Aceh Timur, H Hasballah bin HM Thaib, dan jajaran kepala dinas, Jumat (25/1/2019) menjamu kedatangan investor asal Perancis dan Jakarta, di pendopo Idi Rayeuk.

Investor dari Perancis yakni, Dr El Hadj Hanefi, Investor dari Jakarta yakni Presiden PT AKA Sinergi Group, Abdul Kadir Alatas, dan Habib Hasan, serta investor asal Aceh, Waled Kamaruzzaman.

Baca: Fokus Berbisnis Kecoa, Wanita Asal China Ini Menginvestasikan Rp 2 Miliar

Kepala Bappeda Aceh Timur, Dr Darmawan M Ali, mengatakan dalam pertemuan itu pihaknya menawarkan empat program pembangunan Aceh Timur.

Pembangunan kawasan pelabuhan barang, pembangunan kawasan industri, investasi di bidang sumber daya mineral dan energi baru, serta kawasan Metro Mina Park Kuala Idi.

Namun dari empat, program yang diusulkan ini, jelas Kepala Bappeda, tiga program direspon investor tersebut yaitu, pembangunan pelabuhan barang, pembangunan kawasan industri, dan pengembangan sumber daya mineral dan energi baru. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved