Tur SBY ke Aceh

Memasuki Pidie, SBY Disambut Antusias Warga di Pinggir Jalan, Ada yang Minta Foto dan Berebut Salam

Suasana antusias warga menanti ABY ini sekilas mirip seperti suasana saat SBY masih menjabat sebagi presiden saat berkunjung ke daerah-daerah.

Memasuki Pidie, SBY Disambut Antusias Warga di Pinggir Jalan, Ada yang Minta Foto dan Berebut Salam
SERAMBINEWS.COM/ For Serambinews.com
SBY bersama Edhie Baskoro Yudhoyono dan anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya berfoto dengan warga Bambi di Simpang Mesjid, Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Sabtu (26/1/2019). 

Laporan Subur Dani | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bersama istri Ani Yudhoyono dan putra bungsunya Edhie Baskoro Yudhoyono tiba di kawasan Kabupaten Pidie, Sabtu (26/1/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

SBY dan rombongan menempuh perjalanan dari Kota Lhokseumawe sejak pagi, melewati Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Aceh Besar hingga ke Banda Aceh.

Baca: Marcus/Kevin Menang di Semifinal Indonesia Masters 2019, Tuan Rumah Pastikan Gelar Juara Ganda Putra

Baca: 6 Bagian dari Buah dan Sayuran ini Sering Dianggap Tak Berguna, Tenyata Berkhasiat untuk Kesehatan

Baca: Izin SITU tak Diperpanjang, Pemkab Abdya Segel Perusahaan Air Mineral Merk ID

Pantauan Serambinews.com, saat SBY memasuki wilayah Pidie tepatnya di Simpang Mesjid kawasan Bambi, Kecamatan Peukan Baro, SBY dan Edhie Baskoro Yudhoyono turun menyapa warga lintas usia yang berdiri di pinggir jalan menanti kedatangan SBY.

Didampingi Edhie atau Ibas dan Teuku Riefky Harsya, SBY bersalaman dengan warga di pinggir jalan. Suasana tersebut sempat memacetkan lalu lintas di kawasan itu.

"Assalamualaikum, apa kabar semuanya?" tanya SBY sambil bersalaman. Warga kemudian berebut salaman dan foto bersama.

Sebagian di antara mereka para pemuda dan anak-anak. Selain warga, puluhan pengendara becak motor berseragam kaos Partai Demokrat juga menyambut kedatangan SBY dan Ani Yudhoyono di kawasan tersebut.

Suasana di beberapa lokasi pinggir jalan sepanjang Lhokseumawe sampai ke Aceh Besar, dipadati warga. Mereka turut melambaikan bendera Indonesia dan bendera Partai Demokrat berukuran kecil.

Suasana antusias warga menanti SBY ini sekilas mirip seperti suasana saat SBY masih menjabat sebagi presiden saat berkunjung ke daerah-daerah. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved