Cuaca Buruk, KMP Labuhan Haji Tunda Pelayaran Rute Simeulue-Aceh Singkil

PT ASDP Indonesia Feri (Persero) Cabang Singkil, menunda pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Labuhan Haji dari Simeulue ke Aceh Singkil.

Cuaca Buruk, KMP Labuhan Haji Tunda Pelayaran Rute Simeulue-Aceh Singkil
Serambinews.com
KMP Labuhan Haji yang melayani rute penyeberangan Simeulue-Singkil, menunda pelayaran pada Minggu (27/1/2019), akibat cuaca buruk. 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - PT ASDP Indonesia Feri (Persero) Cabang Singkil, menunda pelayaran Kapal Motor Penumpang (KMP) Labuhan Haji dari Simeulue ke Aceh Singkil, Minggu (27/1/2019).

Tidak beroperasinya kapal penyeberangan dengan rute pelayaran di kawasan Pantai Barat dan Selatan Aceh itu, menyusul tidak bersahabatnya cuaca di kawasan itu.

Pihak ASDP Cabang Singkil, melalui ASDP Perwakilan Semelue pun telah mengeluarkan pengumuman terkait tidak berlayarnya kapal penyeberangan untuk sementara waktu.

Baca: VIDEO - Cuaca Buruk di Aceh Barat, Rumah dan Komplek Kuburan Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Baca: Darson, Warga Miskin dari Simeulue Ini Berjuang Melawan Tumor Ganas

Baca: 1.300 Guru di Aceh belum Terima Dana Sertifikasi, Jatah Triwulan IV Tahun 2018

Dalam pengumuman itu, disebutkan kapal akan kembali berlayar jika cuaca membaik, dan hingga saat ini belum diketahui kapan cuaca buruk ini akan berakhir.

Dikutip dari Info BMKG, cuaca buruk atau gelombang tinggi ini melanda wilayah bagian barat Pulau Simeulue hingga kepulauan Nias, dan akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved