Breaking News:

Tur SBY ke Aceh

Di Depan Forum Ulama Se-Aceh, SBY: Ulama Harus Hadir Awasi Kesejahteraan Hidup Masyarakat

SBY juga berharap, para ulama di Aceh untuk mengisi perdamaian. Pertama, dengan cara merawat dan menguatkan perdamaian.

SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berpidato di hadapan masyarakat Pusong Lama, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Jumat (25/1/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengisi agenda tur terakhirnya di Banda Aceh bertemu dengan ulama se-Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Minggu (27/1/2019).

Pertemuan tersebut berlangsung khidmat dan penuh keakraban. SBY didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang juga putra bungsunya, Edhie Baskoro Yudhoyono, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, anggota DPR RI asal Aceh Teuku Riefky Harsya, dan sejumlah lainnya.

Baca: 8 Fakta Durian J-Queen, Durian Tasikmalaya yang Dijual Seharga Rp14 Juta per Buah  

Baca: Live Streaming Final Indonesia Masters 2019 - Ayo Nonton Perjuangan Terakhir Owi/Butet Meraih Juara

Baca: Buku Yang Sangat Langka Seharga Rp63 Juta Pernah Dimiliki Oleh Adolf Hitler, Apa Isinya?

Dalam pertemuan sekitar dua jam tersebut, SBY menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada semua ulama, abu-abu, dan teungku-teungku di Aceh yang telah berperan penting dalam wewujudkan perdamaian di Aceh belasan tahun lalu.

"Alhamdulillah berkat nasihat dan doa-doa para ulama, abu-abu semua, perdamaian hadir di Aceh. Kita bisa mengakhiri konflik dengan damai. Terima kasih saya ucapkan," kata SBY.

SBY juga berharap, para ulama di Aceh untuk mengisi perdamaian. Pertama, dengan cara merawat dan menguatkan perdamaian.

"Kemudian, para ulama juga harus hadir mengambil peran untuk mengawasi dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat Aceh," tutur SBY.

Di antara ulama yang hadir dalam acara silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut adalah Abu Kuta Krueng, Tu Sop, Waled Marhaban, Haji Boy Panton, dan sejumlah ulama, dan teungku-teungku dayah lainnya.

Seusai melakukan pertemuan tersebut, SBY menuju Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, melaksanakan shalat zuhur berjamaah.

Direncanakan, SBY dan Ani Yudhoyono akan bertolak kembali ke Jakarta, Senin (28/1/2019) besok.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved