Pemilu 2019

Untuk Bisa Mencoblos di Pemilu, KIP Minta Warga yang tak Terdata dalam DPT Lapor ke Petugas PPS

Bagi masyarakat yang belum terdata dan tercatat sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan diharapkan dapat menyampaikan ke PPS.

Untuk Bisa Mencoblos di Pemilu, KIP Minta Warga yang tak Terdata dalam DPT Lapor ke Petugas PPS
Lima pasangan calon bupati dan wakil bupati Bireuen serta unsur Forkopinda dan Ketua KIP Bireuen, Senin (28/11) melepas burung merpati putih dalam acara deklrasi Pilkada berintegritas dan damai di halaman pendopo bupati Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Bireuen, Minggu (27/01/2019) kembali melakukan rapat koordinasi dan sosialisasi teknis Penyusunan Daftar Pemilih Khusus (DPK) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) kepada anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 10 kecamatan wilyah timur Bireuen di gedung serba guna Peusangan.

Sebelumnya, Sabtu (26/1) KIP Bireuen menggelar rapat koordinasi dengan PPK dan PPS dari wilayah barat Bireuen.

Baca: Memilukan dan Mengerikan, Wanita Ini Dikurung di Ruang Bawah Tanah oleh Keluarganya Sendiri

Baca: Pendukung Prabowo Bersorak, Rocky Gerung Sindir Pembagian Sertifikat hingga Ingin Nyapres di 2024

Baca: Selesai Dikaji, Partai Gerindra Solo Nilai Isi Tabloid Indonesia Barokah Sudutkan Prabowo

Komisionier KIP Bireuen Amiruddin SE kepada Serambinews.com mengatakan, pertemuan dihadiri ketua dan anggota PPK serta PPS dari seluruh desa dari Kota Juang, Juli, Kuala, Peusangan, Peusangan Siblah Krueng dan Peusangan Selatan.

Kemudian dari Jangka, Kutablang, Makmur dan Gandapura. Pertemuan dari pagi hingga sore itu dihadiri unsur Forkopimcam seluruh komisioner KIP dibuka Ketua KIP Bireuen Agusni SP MSi

Sosialisasi menyangkut teknis pengisian data pemilih khusus dan pemilih tambahan yang belum ada dalam Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP2).

Pemilih khusus, katanya, adalah warga Bireuen yang selama ini mungkin menetap di luar Bireuen dan kembali ke desa, namun data sebagai pemilih belum tercantum.

Mereka dikategorikan pemilih khusus dan menjadi pemilih tambahan.

Bagi masyarakat yang belum terdata dan tercatat sebagai pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan diharapkan dapat menyampaikan kepada petugas PPS masing-masing desa untuk dicatat sebagai pemilih nantinya dan dapat menggunakan hak pilihnya.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved