IRT Dirampok Saat ke Masjid untuk Shalat Subuh

Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Nurmawati (59), warga Gampong Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur

IRT Dirampok Saat ke Masjid untuk Shalat Subuh
FOR SERAMBINEWS.COM
Polisi dan petugas medis memberikan pertolongan kepada Nurmawati (59) ibu rumah tangga yang menjadi korban perampokan di jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Minggu (27/1/2019) pagi pukul 04.20 WIB 

IDI - Seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Nurmawati (59), warga Gampong Matang Bungong, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur dirampok sejumlah pria saat perjalanan dengan sepeda motor untuk shalat subuh di masjid, Minggu (27/1) sekitar pukul 04.20 WIB.

Dalam perjalanan ke Masjid Al-Qubra di Kecamatan Julok, Aceh Timur, Nurmawati mengendarai sepeda motor Honda Scoopy BL 6121 DAF. Namun ketika sedang melintas di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, korban dirampok.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Nurussalam, Iptu Abdullah mengatakan, barang milik korban yang dirampas pelaku satu unit Honda Scoopy BL 6121 DAF beserta STNK, satu handphone Nokia, dan uang kontan Rp 4 juta.

Selain kehilangan barang dan uang, korban juga mengalami luka di beberapa bagian tubuh akibat jatuh dari sepeda motor akibat ditendang oleh pelaku.

Kapolsek Nurussalam menyebutkan kronologis kejadian berawal Minggu subuh ketika korban yang mengendarai sepeda motor hendak melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Qubra Kuta Binjei, Kecamatan Julok.

Dalam perjalanan korban dihadang oleh dua pemuda yang tidak dikenal, tepatnya di sekitar cafe Blang Bugeng, Gampong Meunasah Teungoh, Kecamatan Nurussalam.

Pelaku menendang korban dan terjatuh. Korban sempat bangun dan mendorong sepeda motor sekitar 20 meter untuk minta bantuan.

Saat korban mendorong sepeda motor, datang pemuda lainya dan menawari bantuan untuk bantu mendorong.

“Setelah sepeda motor itu didorong, kemudian pelaku menghidupkan mesin dan kabur meninggalkan korban dalam kondisi luka-luka,” kata Kapolsek Nurussalam.

Setelah sepeda motor dan barang-barang korban dirampas, korban berjalan kaki sampai di Keude Jurong meminta bantuan. Dibantu masyarakat, korban diantar ke Mapolsek Julok untuk melaporkan kejadian tersebut.(c49)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved