Masyarakat Simeulue Galang Dana untuk Darson

Rasa empati ditunjukkan masyarakat Simeulue untuk menolong Darson (30), warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang

Masyarakat Simeulue Galang Dana untuk Darson
SERAMBI/SARI MULIYASNO
DARSON (26), warga kurang mampu penderita tumor asal Kecamatan Salang, Simeulue terbaring lemas di RSUD setempat 

SINABANG - Rasa empati ditunjukkan masyarakat Simeulue untuk menolong Darson (30), warga Desa Padang Unoi, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue yang diserang penyakit tumor ganas di bagian lehernya. Darson saat ini sedang dalam perawatan medis di RSUZA Banda Aceh.

Karena berasal dari keluarga miskin, Darson saat ini tidak didampingi istri dan anaknya. Selain tak punya biaya, istri Darson pun saat ini sedang sakit dan hamil tua, sehingga petani miskin itu hanya didampingi kerabatnya.

Untuk meringankan beban keluarga miskin asal Simeulue tersebut, banyak warga yang tergerak hatinya menggalang bantuan untuk menolong Darson. Seperti yang dilakukan sejumlah mahasiswa asal Simeulue di Banda Aceh yang turun ke jalan menggalang dana dari para pengendara untuk menopang biaya keluarga yang mendampingi Darson di RSUZA. “Penggalangan dari mahasiswa Simeulue di Banda Aceh sudah selesai, hasilnya sudah diserahkan langsung oleh adik-adik mahasiswa,” kata Koordinator Penggalangan Dana untuk Darson di Simeulue, Jenedi Rahman kepada Serambi, Minggu (27/1).

Selain itu, lanjutnya, bantuan juga digalang dari sejumlah komunitas di Simeulue yang punya rasa empati terhadap penderitaan Darson. “Kalau di kampung, ada yang sumbang beras dan juga uang untuk isteri Darson,” tandasnya.

Sementara itu, sejumlah ASN dan wartawan di Kota Sinabang juga menggalang dana untuk meringankan beban keluarga miskin asal Simeulue itu. “Kabar terbaru, isteri dan anak Darson karena tak ada yang menjaga, mereka saat ini dibawa ke orangtuanya ke Bulu Hadek, Teluk Dalam. Kondisi isteri Darson sedang hamil tua dan juga sakit,” tukas Jenedi.(sm)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved