Pengurus KPPA Aceh Utara Dilantik

Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) pada Pemilihan Legilastif 2019 wilayah Aceh Utara

IST
PENGURUS Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) Aceh Utara dipeusijuek di Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (27/1). 

LHOKSUKON - Pengurus Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) pada Pemilihan Legilastif 2019 wilayah Aceh Utara, Minggu (27/1), dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Aceh (DPA) KPPA, Tgk M Harun SSos di Lhoksukon, Aceh Utara.

Pelantikan KPPA berlangsung khidmat disaksikan Ketua DPA Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf (Mualem), Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PA Aceh Utara, H Muhammad Thaib, 54 calon legislatif DPRK Aceh Utara, 14 caleg untuk DPRA, dan dihadiri anggota dewan, ratusan kader PA, simpatisan serta masyarakat.

Pelantikan itu diawali peusijuek (tepung tawar) pengurus KPPA Aceh Utara bersama caleg, yang diketuai M Dahlan Ishak, oleh empat ulama di Aceh Utara, yaitu Abati Babah Buloh, Abi Keutapang Nisam, Abi Uma Meurah Mulia dan Abi Ceumpeudak Pantonlabu. Pelantikan juga dihadiri para Panglima Daerah dan Panglima Sagoe.

Ketua Harian PA Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah MHI, mengatakan, caleg yang sudah diberikan kepercayaan agar memperbanyak kegiatan positif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dengan adanya kegiatan positif tersebut sehingga masyarakat tetap senang dengan Partai Aceh.

“Jangan ada lagi sikap arogansi, sombong dan sikap lain yang menyakiti masyarakat,” katanya. Tgk Fauzan juga mengajak seluruh caleg dan kader serta simpatisan PA untuk mengikuti arahan yang sudah disampaikan dalam setiap kali pertemuan.

Sekretaris KPPA Aceh Utara, H Ade Zulfadhli, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. “Insya Allah amanah ini akan kami jaga, dan kami siap memenangkan Partai Aceh pada Pileg 2019,” ujar Ade.

Sementara Ketua DPA KPPA, Tgk M Harun, berharap KPPA Aceh Utara yang sudah dilantik agar bekerja sungguh-sungguh dalam memenangkan partai Aceh dalam pileg 2019. “Parlemen Aceh harus didominasi Partai Aceh untuk merealiasasikan butir-butir MoU Helsinki. Saat ini saja, dengan perolehan 29 kursi di DPRA, kita kesulitan menjalankan butir-butir tersebut, karena orang lain belum memahami pentingnya butir-butir MoU tersebut bagi Aceh,” katanya. Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa yang disampaikan Abati Babah Buloh.

Ketua KPPA Aceh Utara, M Dahlan Ishak, saat menyampaikan sambutannya seusai dilantik menyampaikan, PA adalah partai perjuangan karena lahir dari hasil perjuangan bangsa Aceh dan darah bangsa Aceh. Karena itu ia berharap kepada KPA/PA untuk saling menyokong untuk memenangkan caleg dalam pemilu mendatang.

“Karena itu kita berharap kepada KPPA untuk benar-benar dan sungguh bekerja untuk memenangkan Partai Aceh, untuk kepentingan Aceh,” ujar M Dahlan.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved