Seluruh Kepala Madrasah Kota Banda Aceh Berkumpul di Bireuen, Ini Kegiatannya

"Harapan akhirnya adalah lahirnya program-program menuju madrasah yang hebat bermartabat,"

Seluruh Kepala Madrasah Kota Banda Aceh Berkumpul di Bireuen, Ini Kegiatannya
FOR SERAMBINEWS.COM
Rakor-Seluruh kepala madrasah di lingkungan Kankemenag Kodya Banda Aceh, Selasa (29/01/2019) mengadakan rapat koordinasi di aula Kankemenag Bireuen dan dilanjutkan di Hotel Graha Buana Bireuen 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Seluruh kepala madrasah di lingkungan Kankemenag, Kota Banda Aceh, Selasa (29/01/2019) berkumpul di Kankemenag Bireuen.

Kehadiran para kepala madrasah jenjang MI, MTs, MA, tenaga kependidikan dan jajaran Kankemenag Kota Banda Aceh serta Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh adalah mengadakan rapat koordinasi sinergitas program seksi Pendidikan Madrasah (Penmad).

Rapat koordinasi dibuka oleh Kankemenag Banda Aceh bertempat di aula Kankemenag Bireuen dan dilanjutkan di Hotel Graha Buana Bireuen sampai  31 Januari 2019.

Baca: Penetapan Wilayah Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Abdya Tak Sesuai Urutan Kecamatan

Ketua panitia yang juga Kasi Penmad Kankemenag Banda Aceh, Maulizar MPd mengatakan, kegiatan ini dirancang atas inisiatif kepala madrasah sebagai salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan seksi Penmad.

Kegiatan ini, katanya bertujuan untuk melakukan sinergisasi program kerja madrasah, mulai dari proses belajar-mengajar, melahirkan roster mata pelajaran yang sama untuk masing-masing tingkat MI, MTs, dan MA. 

Selanjutnya menuntaskan pendataan seluruh aset milik kementerian agama Banda Aceh yang belum tercatat dengan membentuk tim terpadu, serta melahirkan ide-ide pengembangan madrasah melalui pendidikan semi pesantren.

"Harapan akhirnya adalah lahirnya program-program menuju madrasah yang hebat bermartabat," harap Maulizar.

Baca: Husni Bahri TOB Gugat Keputusan Presiden ke PTUN Jakarta, Terkait Kasus Ini

Kakankemenag Bireuen, Drs H Zulkifli Idris MPd di awal sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan mengucapkan selamat datang kepada Kabid Penmad Kakanwil Kemenag Aceh, Kakankemanag Banda Aceh dan jajaran, serta peserta rakor.

Kegiatan rakor ini merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dilakukan guna menemukan berbagai solusi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, terutama pendidikan yang berciri khas agama Islam.

Zulkifli juga meminta para peserta untuk tidak meninggalkan kota Juang Bireuen sebelum berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang indah seperti pantai laut Jangka, pantai Pangah di Gandapura, dan beberapa tempat wisata lainnya.

Kankemenag Banda Aceh, Drs H Asy’ari MSi saat membuka rapat tersebut mengatakan, arah perubahan zaman yang terus terjadi ke depan sangat ditentukan oleh kinerja aparatur pemerintahan, khususnya pendidik dan tenaga kependidikan serta instansi yang membawahinya.

Baca: Data 14.200 Pasien HIV Bocor, Menteri Kesehatan Singapura Minta Maaf

Menyahuti perubahan tersebut, lanjutnya, perlu dipikirkan dan dilakukan upaya-upaya dalam rangka mendorong perbaikan dan sinergisitas program kerja Kankemenag ke depan, salah satunya melalui rapat koordinasi.

Ia berharap dalam diskusi-diskusi dalam rakor  nanti semua peserta dapat fokus memikirkan dan mengkaji program-program yang sudah ada dan mungkin diteruskan, serta merekomendasikan program-program baru yang lebih sesuai dilaksanakan ke depan.

Di akhir sambutannya, Asy’ari mengucapkan terima kasih kepada Kakankemenag Bireuen dan jajarannya atas sambutan dan bantuan hingga terlaksananya acara tersebut. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved