Terpesona dengan Keindahan Alam Aceh Singkil, Warga Ceko Ikut Bersihkan Pantai

Mereka ikut serta dalam kegiatan yang digagas Kelompok Sadar Wisata Kota Singkil itu, lantaran terkesan dengan keindahan alam Aceh Singkil, terutama.

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil, Faisal menyerahkan karung sebagai tempat kepada warga Ceko yang turut serta membersihkan sampah plastik di pantai Pulau Sarok, Singkil, Selasa (29/1/2019) 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Belasan warga Ceko membersihkan sampah plastik di objek wisata Pulau Sarok, Singkil, Aceh Singkil, Selasa (29/1/2019).

Mereka ikut serta dalam kegiatan yang digagas Kelompok Sadar Wisata Kota Singkil itu, lantaran terkesan dengan keindahan alam Aceh Singkil, terutama gugusan Kepulauan Banyak.

"Kegiatan ini bagus, kenapa tidak ikut. Sampah plastik berbahaya, lokasi yang begitu indah ini jangan banyak sampah," kata Zbynek Hrabek warga Ceko yang ikut bersihkan sampah plastik di pantai Pulau Sarok.

Baca: Lihat Rumah Ini, Barisan Muda Ummat Galang Bantuan untuk Menggantinya dengan yang Layak Huni

Baca: Hotman Paris Dapat Penolakan, Dua Wanita Menghindar saat Hendak Disentuh dan Diciumnya

Baca: 14 Berita Kesehatan yang Ternyata Hoaks, dari Lele Pemicu Kanker Hingga Kerupuk Mengandung Plastik

Zbynek yang cukup lancar berbahasa Indonesia, mengaku sudah sekitar dua tahun hidup di Indonesia.

Ia terkesan dengan keindahan Kepulauan Banyak. Pihaknya bersama teman-temannya rutin membersihkan sampah di Pulau Bangkaru dan di Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Selain warga Ceko, bersih-bersih sampah di pantai Pulau Sarok, turut diikuti Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Singkil, Faisal beserta jajaran.

Kemudian Yayasan Save Aceh Nature, International Ranger Federation Supervisor dan Coordinator Yayasan Ocean for Children serta Forest for Children Czech Republic.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved