Kakanwil Kemenag Aceh Resmikan Mushalla MAN 2 Aceh Tamiang

Ia juga mengajak jajarannya untuk menjaga dan merawat kebersamaan umat, apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

Kakanwil Kemenag Aceh  Resmikan Mushalla MAN 2 Aceh Tamiang
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Kakanwil Kemenag Aceh Daud Paket saat meresmikan Mushalla Tarbiyah di MAN 2 Aceh Tamiang, Selasa (31/1/2019) malam. Dia berharap keberadaan mushalla ini memacu semangat belajar dan ibadah seluruh siswa dan pengajar. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Aceh Tamiang memiliki mushalla baru setelah bangunan anyar itu diresmikan Kepala Kanwil Kemenag Aceh, HM Daud Pakeh, Selasa (29/1/2019) malam.

Mushala yang dinamai Tarbiyah ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas belajar dan ibadah seluruh siswa maupun civitas sekolah.

Baca: Biaya Haji Indonesia Paling Murah se-ASEAN, Benarkah Masa Tunggunya Paling Lama?

Baca: Karena Dapat Menyebabkan Risiko Kanker, 5 Obat Darah Tinggi Ini Resmi Ditarik BPOM

Baca: Berseteru dengan Ayah Kekasihnya, Pacar Vanessa Angel: Jagain Aib Anak Perempuan Lu !

"Kami berharap seluruh guru dan siswa di madrasah ini bisa menjadi duta wasathiyah," kata Daud Pakeh.

Ia juga mengajak jajarannya untuk menjaga dan merawat kebersamaan umat, apalagi tahun ini merupakan tahun politik.

"Hindari perpecahan, jaga kebersamaan ummat, juga jaga kekompakan sesama ASN Kemenag,"pesannya.

Selain itu, Kakanwil juga mengatakan bahwa zaman now para guru dituntut untuk menguasai IT sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM dan mutu guru.

“Saat ini guru juga dihadapkan dengan berbagai aplikasi, seperti SIMPATIKA dan aplikasi lainnya, sehingga kita dituntut untuk bisa IT," katanya

Selain itu, dalam meningkatkan wawasannya, Daud Pakeh juga mengingatkan agar para guru meluangkan waktunya untuk membaca buku.

“Rajin membaca, tingkatkan kemampuan diri, apalagi anak-anak kita hari ini sangat cepat mendapatkan informasi melalui teknologi yang berkembang, juga update regulasi, Jangan menuntut siswa harus rajin membaca bila gurunya tak suka membaca, karena kita guru adalah model bagi siswanya," sambung Daud.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tamiang Armin Syah SPdi dalam sambutannya mengaku terkejut atas kehadiran Daud Pakeh ke sekolahnya.

"Selamat datang bapak Kakanwil di madrasah kami, suatu kehormatan dan kemulian bagi kami, tak menduga sebelumnya bahwa malam ini bapak akan hadir ke tempat kami," ujar Armin Syah.

Dijelaskannya MAN 2 Aceh Tamiang didirikan pada tahun 1999, dengan usia genap 20 tahun, madrasah tersebut memiliki Jurusan IPA, IPS dan Jurusan Agama.

Daud Pakeh sendiri tiba di Kualasimpang, Aceh Tamiang pada Selasa (29/1/2019) sore usai melaksanakan serangkaian kegiatan di Aceh Timur.(*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved