Tersandung Kasus Narkoba, Personel Polres Galus Berpangkat Bripda Dipecat

Tersandung Kasus Narkoba, Personel Polres Galus Berpangkat Bripda Dipecat

Tersandung Kasus Narkoba, Personel Polres Galus Berpangkat Bripda Dipecat
SERAMBINEWS.COM/RASIDAN
Kapolres Galus memimpin upacara pemecatan seorang personel Satsabhara. 

Laporan Rasidan I Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM,BLANGKEJEREN - Seorang personel Polres Gayo Lues (Galus) Bripda Roni Adi Putra, anggota Satsabhara dipecat melalui upacara pemberhentian tidak dengan hormat terhadap di halaman Mapolres Galus Blangsere, Rabu (30/1/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun Serambinews.com anggota Satsabhara Polres Galus itu dipecat melalui upacara in absensia (tidak hadir) akibat tersandung kasus narkoba dan tidak masuk dinas selama ini.

Baca: Rocky Gerung Sebut Polemik Ustaz Baasyir Kekacauan Kekuasaan: Presiden Sekali Lagi Bikin Hoaks

Baca: Vanessa Angel Resmi Ditahan di Polda Jatim Terkait Kasus Prostitusi Online, Terancam 6 Tahun Penjara

Baca: Bupati Aceh Tengah Serahkan Bantuan Pribadi untuk Asrama Laut Tawar di Jakarta

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman dalam sambutannya menegaskan, bagi setiap personel Polri yang melakukan pelanggaran kode etik maupun pelanggaran disiplin serta pidana harus bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya dan menerima semua konsekuensi yang telah ditetapkan dalam aturan Polri.

"Sekecil apapun pelanggaran yang kita lakukan akan berpengaruh pada diri kita dan keluarga serta kesatuan, mari jauhkan diri dari bahaya narkoba. Bahkan bagi yang masih menggunakan agar berhenti, sebelum waktu dan keadaan yang memaksa kita untuk berubah," tegas Kapolres.

Eka Surahman juga menegaskan, tidak ada lagi personel Polres yang bermain-main dengan narkoba, judi dan miras, ilegal logging maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya. Hal itu semua dapat mencoreng nama baik intitusi Polri dan merugikan diri sendiri serta keluarga.

"Melalui upacara pemecatan tersebut diharapkan dapat menjadikan sebagai pembelajaran bagi para personel lainnya, sehingga tidak berujung atau berakhir pada pemecatan dari dinas Polri," pesan Kapolres Galus.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved