Breaking News:

Warga Singkil Lebih Suka Tonton Perempuan Dicambuk

Kejaksaan Negeri Aceh Singkil melakukan eksekusi hukuman cambuk kepada empat terdakwa pada Kamis (31/1/2019).

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Taufik Hidayat
Serambinews.com
Algojo mencambuk terdakwa pelanggar syariat Islam, di Alun-alun depan Kantor Bupati Aceh Singkil, Kamis (31/1/2019) 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Kejaksaan Negeri Aceh Singkil melakukan eksekusi hukuman cambuk kepada empat terdakwa pada Kamis (31/1/2019).

Keempat ter hukum cambuk itu, yakni tiga laki-laki dan seorang perempuan berusia sekitar 34 tahun bernama Reni Puspitasari.

Reni yang merupakan penduduk Tunas Harapan, Gunung Meriah, Aceh Singkil ini dihukum 30 kali cambukan karena melakukan ikhtilath.

Terhukum  cambuk lainnya, Sariman, warga Tunas Harapan, Gunung Meriah, Aceh Singkil juga dengan hukuman 30 kali pukulan cambuk.

Lalu, Sauler Manik, penduduk Kuta Kerangan, Simpang Kanan, yang terbukti melakukan maisir, dihukum 30 kali cambuk dikurang dua kali pukulan karena telah menjalani masa penahanan.

Terakhir, Romson Manik, penduduk Suka Makmur, Gunung Meriah, yang terbukti melakukan maisir, dicambuk 35 kali dikurangi dua kali pukulan, karena dipotong masa tahanan.

Baca: VIDEO - Keluarga Terpidana Protes Eksekusi Cambuk, Sebut Proses Hukum Tidak Adil

Baca: Setelah Dicambuk 100 Kali, Dua Pelaku Pelecehan Seksual terhadap Anak Ini Tetap Dipenjara

Baca: Belasan Pelanggar Syariat di Abdya belum Dicambuk

Uniknya, warga tak begitu antusias menyaksikan hukuman cambuk dengan terpidana laki-laki. Masyarakat memilih duduk santai di tribun Alun-alun depan kantor bupati setempat, di Pulau Sarok, Singkil, saat eksekusi dilaksanakan.

Kondisi berbeda ketika eksekusi cambuk dilakukan kepada Reni Puspitasari, warga merangsek ke sekitar panggung untuk menyaksikan dari dekat.

Bahkan beberapa kali terdengar teriakan warga yang berada di posisi belakang meminta warga di barisan depan agar tidak menghalangi pandangan.

"Awas, minggir," teriak warga sehingga mendapat respons dari petugas Satpol PP untuk menertibkan penonton.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved