Atap Rumah Janda Lima Anak di Lembah Seulawah Rusak Diterpa Angin Kencang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi seng rumah janda lima anak tersebut dihempas angin mencapai 10 meter.

Atap Rumah Janda Lima Anak di Lembah Seulawah Rusak Diterpa Angin Kencang
For Serambinews.com
Atap rumah Nilawati di Gampong Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, diterpa angin kencang yang melanda kawasan tersebut, pada Kamis (31/2/2019) malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 

Laporan Misran Asri | Jantho

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Atap rumah Nilawati (40), di Gampong Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, rusak diterpa angin kencang yang melanda kawasan tersebut, pada Kamis (31/2/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi seng rumah janda lima anak tersebut dihempas angin mencapai 10 meter.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP, didampingi petugas Pusdalops-PB, Iqbal, kepada Serambinews.com, Jumat (1/2/2019) menjelaskan informasi tentang adanya rumah warga di Gampong Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah yang diterjang angin kencang pertama kali dari informasi yang disampaikan petugas piket Pemadam BPBD Aceh Besar Pos Saree, Salmudi.

Menurut Iqbal, informasi petugas piket tersebut, pada waktu atap rumah Nilawati diterjang angin kencang, kondisi cuaca saat itu sedang hujan deras disertai angin kencang.

Baca: Atap Rumah Warga Gayo Lues Diterbangkan Puting Beliung ke Sawah 

Baca: Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Landa Aceh Jaya, Satu Atap Rumah Warga Rusak

Baca: Angin Terbangkan 3 Atap Rumah

Nilawati sendiri pada waktu kejadian itu, sedang berada di dalam rumah bersama anak-anaknya.

"Pada saat angin kencang dan merusak seng rumah korban, Nilawati sedang bersama anak-anaknya di rumah. Peristiwa angin kencang yang terjadi di Gampong Sukadamai, Kecamatan Lembah Seulawah, hanya merusak rumah keluarga Nilawati. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut,” lanjut Iqbal.

Menurutnya, setelah menerima kabar tersebut petugas BPBD Aceh Besar langsung bergerak ke lokasi guna melakukan pendataan dan penanganan pembersihan rumah korban dari puing-puing atap yang diterpa angin.

Para petugas dari sejumlah intansi terkait pun ikut turun ke lokasi, termasuk prajurit Koramil Lembah Seulawah dan polsek setempat.

Lalu dari Dinsos dan Muspika Lembah Seulawah. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved