Helvizar Ibrahim, Plt Sekda Aceh

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menunjuk Ir Helvizar Ibrahim MSi sebagai Plt Sekretaris Daerah

Helvizar Ibrahim, Plt Sekda Aceh
IST
Helvizar Ibrahim

BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT menunjuk Ir Helvizar Ibrahim MSi sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menggantikan Drs Dermawan MM yang memasuki masa purnatugas pada 31 Januari 2019.

Penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan Helvizar sebagai Plt Sekda Aceh dilakukan Plt Gubernur Aceh di aula Pendopo Wakil Gubernur Aceh, Kamis (31/1) malam dan dihadiri Dermawan.

Hingga ia diangkat sebagai Plt Sekda Aceh, Helvizar Ibrahim merupakan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh. Helvizar juga ikut mencalon sebagai Sekda Aceh beberapa bulan lalu, namun namanya tidak masuk dalam tiga besar kandidat Sekda saat hasil seleksi itu diumumkan oleh tim seleksi yang diketuai Prof Dr Ir Abdi Abdul Wahab Msc, mantan rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Plt Gubernur Aceh tadi malam juga mengucapkan selamat kepada Dermawan yang sejak kemarin mulai memasuki masa purnatugas setelah menjabat sebagai Sekda Aceh lebih dari lima tahun. “Selamat kepada Bapak Dermawan yang telah mengakhiri masa tugas sebagai Sekda Aceh dengan husnul khatimah,” ucap Nova Iriansyah.

Helvizar resmi menjabat sebagai Plt Sekda Aceh terhitung hari ini, Jumat (1/2). Penunjukan yang bersangkutan berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor 123/125/2019 tentang Penunjukan Pejabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Aceh. “Pak Helvizar akan menjabat sebagai Plt Sekda Aceh hingga Sekda Aceh definitif ditetapkan,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Kantor Gubernur Aceh, Rahmad Raden yang ditanyai Serambi secara terpisah tadi malam.

Dalam kesempatan itu, mantan sekda Aceh, Dermawan juga menyerahkan memori akhir jabatan sebagai Sekda Aceh periode 2013-2019 kepada Plt Guberbur Aceh.

Dalam kesempatan itu hampir semua kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) hadir, kecuali yang sedang dinas luar. “Sekali lagi selamat kepada Pak Dermawan dan Helvizar. Mari terus menjaga kekompakan agar kerja pelayanan kita kepada masyarakat bisa maksimal,” pungkas Nova.

Siapa Helvizar?
Helvizar lahir di Medan, Sumatera Utara. Ayahnya seorang tentara, berasal dari Meulaboh, Aceh Barat. Menamatkan S1 pada Fakultas Pertanian Unsyiah juga meraih gelar Magister Sains di Unsyiah. Kader HMI ini pernah menjadi Ketua Panitia Nasional Kongres HMI Ke-17 Tahun 1988 di Lhokseumawe dan kongres itu tercatat sebagai kongres paling meriah dan termewah dalam sejarah kongres HMI di Tanah Air. Pascakongres, Helvizar didaulat menjadi Pengurus Besar (PB) HMI.

Ia juga pernah mengetuai FKPPI Aceh dan menjadi Anggota DPR Aceh. Kariernya di pemerintahan terbilang cemerlang. Pernah menjadi Kepala Tata Usaha (TU) Pimpinan saat Abdullah Puteh menjadi Gubernur Aceh. Helvizar juga pernah menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Aceh, Staf Ahli Gubernur Aceh, dan sudah dua kali menduduki jabatan Kepala Disnakermobduk Aceh, masing-masing pada masa Gubernur Zaini Abdullah dan masa Gubernur Irwandi Yusuf. (rul/dik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved