Iriana-Mufidah Disambut Meriah

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla disambut meriah dan akrab di Banda Aceh

Iriana-Mufidah Disambut Meriah
SERAMBI/BUDI FATRIA
IBU Negara, Iriana Joko Widodo bersama Istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla, Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, dan rombongan melihat murid PAUD Permata Hati menanam sayuran saat berkunjung ke lembaga pendidikan tersebut, di kawasan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis (31/1). 

* Hadiri Sejumlah Acara

BANDA ACEH - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden, Mufidah Jusuf Kalla disambut meriah dan akrab di Banda Aceh, Kamis (31/1).

Kedatangan istri orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia itu dalam rangka menghadiri sejumlah agenda, seperti peninjauan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pemata Hati, Puskesmas Meuraxa, dan acara sosialisasi antinarkoba dan sejumlah kegiatan lainnya.

Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla datang ke Aceh bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja yang beranggotakan istri Kapolri dan istri para menteri Kabinet Kerja Pemerintah Indonesia. Tiba melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar, sekira pukul 09.30 WIB, Iriana Jokowi dan Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan disambut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Kapolda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, dan Danlanud SIM.

Selain itu, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, Ketua Bhayangkari Polda Aceh dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Iskandar Muda juga turut menjemput Ibu Negara dan mendampingi keduanya seharian penuh selama berada di Banda Aceh untuk menghadiri beberapa kegiatan.

Tiba di Bandara SIM, Blangbintang, rombongan langsung menuju Banda Aceh. Iriana dan Mufidah langsung menyambangi PAUD Permata Hati di kawasan Kuta Alam atau lebih tepatnya di depan Rumah Sakit Kesdam. “Selamat datang kepada Ibu Hajah Iriana Jokowi dan Ibu Hajah Mufidah Jusuf Kalla di PAUD Permata Hati,” kata pembawa acara melalui pengeras suara.

Di sana, Iriana dan Mufidah disambut meriah oleh anak-anak PAUD tersebut, tarian ranup lampuan ditarikan serempak oleh anak-anak dengan alunan musik seurune kalee dan tabuhan rapa-i. Iriana, Mufidah, dan rombongan cukup terkesima melihat para penari dibalut dengan kostum tradisonal Aceh yang elegan. Baik Iriana maupun Mufidah dan para anggota OASE Kabinet Kerja lainnya terlihat mengenakan jilbab dan mengenakan baju berwarna putih, ciri khas Presiden Indonesia, Jokowi.

Di PAUD tersebut, Iriana dan rombongan bermain dan melakukan beberapa kegiatan pendidikan bersama anak-anak, salah satunya mengajarkan gerakan cuci tangan sebelum makan. Iriana dan Mufidah mendampingi dan memerhatikan anak-anak mencuci tangan dengan benar. “Ayo coba tunjukkan bagaimana cara mencuci tangan dengan benar,” pinta Iriana sambil memperhatikan anak-anak mencuci tangannya.

Selain itu, Iriana Jokowi dan Mufidah juga bermain dan membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak yang berani maju ke depan dan memperkenalkan dirinya. Dalam pertemuan singkat itu, Iriana tampak menyemangati anak-anak dengan ciri khas keibuannya, begitu juga dengan Mufidah dan para anggota OASE Kabinet Kerja lainnya. “Saya berharap, semoga anak-anak kita di PAUD Permata Hati ini sehat-sehat dan semakin cerdas, amin,” kata Iriana dalam sambutannya.

Seusai berkunjung ke PAUD Permata Hati, rombongan Ibu Negara, Iriana Jokowi langsung mengunjungi Puskesmas Meuraxa, Kota Banda Aceh, guna meninjau pelaksanaan inspeksi visual asam asetat (IVA) test di puskesmas tersebut.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved