Marzuki Resmi Menjabat Keuchik Peurada

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melantik Keuchik Peurada, di depan Masjid Jamik Al-Hidayah, Gampong Peurada

Marzuki Resmi Menjabat Keuchik Peurada
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melantik Keuchik Peurada, Marzuki Ibrahim, di depan Masjid Jamik Al-Hidayah, Gampong Peurada, Kecamatan, Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (31/1). 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, melantik Keuchik Peurada, di depan Masjid Jamik Al-Hidayah, Gampong Peurada Kecamatan, Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis (31/1). Pelantikan keuchik yang biasanya dilakukan camat setempat, sesuai Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 38 Tahun 2010, tentang pelimpahan sebagian kewenangan wali kota kepada camat.

Tapi, pelantikan keuchik Marzuki kemarin menjadi sesuatu yang istimewa karena dilantik dan diambil sumpah oleh wali kota, berhubung Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan sedang sakit. Pelantikan Marzuki turut disaksikan sejumlah tokoh, termasuk mantan Wali Kota Banda Aceh Razali Yusuf, Wakil Bupati Bireuen Muzakar, Anggota DPRA Abdurrahman, dan anggota DPRK Mahdi dan Mukminan.

Di jajaran Pemko hadir Asisten Administrasi Umum Setdakota Tarmizi Yahya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Iskandar, serta Kepala SKPK di jajaran pemko serta unsur Muspika Syiah Kuala serta para keuchik dalam Kecamatan Syiah Kuala.

Aminullah berharap, Keuchik Peurada yang baru dilantik mampu merangkul semua masyarakat dalam menjalankan program pembangunan dan pemerintahan gampong. “Pak keuchik milik seluruh warga, bukan cuma milik pendukung saat pemilihan lalu. Karenanya, pak Marzuki harus bisa merangkul dan mengoyomi semuanya, termasuk warga yang saat pemilihan merupakan pendukung calon lain,” pesan Wali Kota.

Hal itu, lanjutnya, agar terbangun kebersamaan seluruh elemen dalam menyukseskan pembangunan Gampong Peurada. “Keberhasilan pembangunan tidak lepas dari kemampuan membangun kerja sama yang baik dengan seluruh elemen,” ungkap mantan Dirut Bank Aceh ini.

Selain itu, Aminullah juga minta Keuchik Marzuki dapat mengelola dana desa dengan baik dan transparan. “Dana desa besar, kelola lah secara baik agar bisa digunakan dengan efektif. Selalu jaga dan bangun komunikasi dengan aparatur serta selalu kedepankan transparansi agar tidak menemui kendala nantinya. Hal lainnya, kami minta perangkat dan seluruh elemen yang ada di Gampong Peurada untuk selalu sigap mengawal gampong dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” pungkas Wali Kota.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved