Mahasiswa Kebidanan Umuslim Ikut Pelatihan

Puluhan mahasiswa Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan ikut pelatihan dan pembekalan materi

Mahasiswa Kebidanan Umuslim Ikut Pelatihan
SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS
Dinkes Aceh dan Bireuen melakukan sosialisasi gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat bertempat di aula MA Jangka, Umuslim Peusangan Bireuen, Rabu (23/8/2017). 

BIREUEN - Puluhan mahasiswa Diploma III Kebidanan Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan ikut pelatihan dan pembekalan materi tentang etika profesi dalam pelayanan kebidanan. Kegiatan ini bertempat di Kampus Ampon Chiek Peusangan, Bireuen, selama dua hari, Kamis dan Jumat (1/2) kemarin.

Direktur D III Kebidanan Nurhidayati MPH kepada Serambi kemarin mengatakan, peserta pelatihan merupakan mahasiswa tingkat III (semester 6) dengan tujuan membekali para mahasiswa dalam mempersiapkan dirinya menjadi bidan yang beretika, profesional, taat hukum dan menjunjung tinggi sumpah profesi dalam menjalani profesinya sebagai bidan.

Pelatihan juga sebagai persiapan bagi lulusan untuk mempersiapkan dirinya mengikuti uji kompetensi sebagai syarat mendapatkan Surat Tanda Registrasi Bidan (STR). Adapun materi yang diajarkan dalam pembekalan terkait etika profesi kebidanan, kebijakan tentang uji kompetensi nasional, dan beberapa materi lainnya yang berkaitan dengan etika profesi.

Para pemateri, antara lain Elly Safri SSiT MKM, Nurhayati MPH, Siti Rahmah SSt MKes, Anna Malia SSt MKen, Sri Raudhati SsiT MKM. Peserta yang mengikuti pelatihan bukan saja mahasiswa, tapi juga sejumlah dosen.(yus)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved