SAG Masih Jubir Pemerintah Aceh

Saifullah Abdulgani (SAG) masih menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, meski telah dilantik dalam jabatan

SAG Masih Jubir Pemerintah Aceh
Humas Mubes III HUDA
Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah 

BANDA ACEH - Saifullah Abdulgani (SAG) masih menjabat sebagai Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh, meski telah dilantik dalam jabatan struktural sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Media Massa di Biro Humas dan Protokol Setda Aceh pada September 2017. Hal itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT dalam pidato usai menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Aceh tentang penunjukan Ir Helvizar MSi sebagai Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh menggantikan Drs Dernawan MM di ruang rapat rumah dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh, Kamis (31/1) malam.

“Pak SAG (sapaan akrab Saifullah Abdulgani) masih tetap juru bicara, meski telah dilantik sebagai pejabat struktural,” tegas Nova di depan seluruh kepala SKPA yang hadir. Nova menilai, belakangan ini ada banyak media massa tidak berimbang (cover both side) dalam pemberitaan. Karena itu, juru bicara dan Kepala Biro Humas dan Protokol mesti responsif terhadap setiap pemberitaan media massa dengan melakukan verifikasi dan mengklarifikasikannya.

Terkait verifikasi dan klarifikasi pemberitaan media, Nova meminta, Kepala Biro Humas dan Protokol Sekda Aceh, Rahmat Raden melakukan restrukturisasi Biro Humas dan berkoordinasi dengan Juru Bicara Wiratmadinata, agar lebih optimal. “Humas terkesan tidak penting, namun setiap menit dibutuhkan untuk menyikapi dinamika yang berkembang. Pak Rahmat, bila perlu lakukan restrukturisasi kehumasan agar lebih optimal menyikapi dinamika yang berkembang,” pinta Nova.

Sementara itu, SAG yang dimintai tanggapannya terkait penegasan kembali perannya sebagai Jubir Pemerintah Aceh menegaskan, dia akan melaksanakan perintah tersebut dengan amanah dan penuh tangung jawab. Merujuk pada peraturan yang berlaku, jelasnya, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) memang wajib melaksanakan setiap tugas yang dipercayakan pimpinan.

“Perintah Bapak Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah merupakan kepercayaan. Bagi saya ini suatu kehormatan yang wajib saya tunaikan dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” pungkas SAG.(rul)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved