Breaking News:

Istri Plt Gubernur Bawa Seluruh SKPA ke Agara

Isteri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dr Dyah Erti Idawati MT, Sabtu (2/2), kembali melakukan kunjungan bakti sosial

Editor: bakri
SERAMBI/ASNAWI LUWI
ISTRI Plt Gubernur Aceh, Dr Dyah Erti Idawati, menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis kepada Plt Kadisdikbud Agara, Bakri Syahputra Spd MSi didampingi Kadis Pendidikan Aceh dan Kadis Sosial Aceh, Drs Alhudri MM , Wabup Agara, Bukhari di Halaman Kantor Bupati Agara, Sabtu (2/2). 

* Termasuk 50 Dokter dan Barang Bantuan

KUTACANE - Isteri Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dr Dyah Erti Idawati MT, Sabtu (2/2), kembali melakukan kunjungan bakti sosial ke Kabupaten Aceh Tenggara (Agara). Ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukannya pascabanjir bandang. Kunjungan pertamanya dilakukan pada 20 Januari 2019 kemarin.

Dalam kunjungan kali ini, selain menyalurkan barang bantuan kepada para korban banjir, Ketua Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Aceh ini juga turut membawa seluruh Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA), termasuk 50 orang dokter.

“Dalam kegiatan ini kita membawa seluruh Kepala SKPA dan juga 50 orang dokter untuk memberikan pengobatan gratis di beberapa titik, termasuk di Kecamatan Leuser dan daerah para korban banjir bandang,” kata Dyah seusai meninjau tanggul Sungai Lawe Bulan dan Pos Kesehatan Desa Bahagia, Kecamatan Lawe Bulan.

Ia memastikan bahwa Pemerintah Aceh akan terus membantu masyarakat Agara yang baru diterpa musibah banjir bandang. “Kami hadir disini bersama dengan korban banjir bandang, masyarakat Agara tidak sendirian. Kami juga menyalurkan bantuan dan berharap segala beban yang dialami masyarakat korban banjir bandang dapat diatasi,” ujarnya.

Bantuan disalurkan Dyah didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Aceh Drs Alhudri MM, Kadis Pendidikan Aceh Syaridin SPd MPd, dan kepala SKPA lainnya. Untuk bantuan seragam sekolah, secara simbolis diterima oleh Plt Kadisdikbud Agara, Bakri Syahputra Spd MSi, Wabup Agara, Bukhari, dan disaksikan para pejabat jajaran Pemkab Agara.

Dari Dinas Pendidikan Aceh, bantuan yang diberikan sebanyak 400 paket seragam sekolah, dengan rincian SMP sebanyak 63 pasang (laki-laki 30 pasang, perempuan 33 pasang). Sementara untuk tingkat SD sebanyak 337 pasang, dengan rincian 150 pasang untuk laki-laki dan 187 pasang untuk perempuan.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) juga ikut menyalurkan bantuan seragam sekolah sebanyak 360 paket, terdiri 180 pasang laki-laki dan 180 pasang perempuan. Berikutnya Dinas Sosial Aceh menyalurkan 300 paket bantuan pangan dan sandang, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) sebanyak 300 paket sembako, PKK sebanyak 410 paket sembako.

Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) menyerahkan bantuan uang tunai Rp 17 juta untuk benih padi, serta beberapa bantuan lainnya dari pihak swasta. Selain bantuan tersebut, Pemerintah melalui Dinas Sosial Aceh juga membuka dapur umum untuk para relawan yang mengikuti bakso tersebut. Untuk memudahkan pekerjaan gotong royong, Pemerintah Aceh juga menyiapkan sandbag sebanyak 1. 250 lembar dari Balai Sungai 1000 lembar dan BPBA 250 lembar, serta cangkul dan skop 50 buah.

Wakil Bupati Agara, Bukhari, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan terimakasihnya atas kunjungan Isteri Plt Gubernur Aceh tersebut. “Ini adalah yang kedua kalinya dan kini datang lebih berbeda dengan menghadirkan seluruh SKPA. Ini bukti kalau ibu Plt Gubernur Aceh sangat cinta terhadap Tanoh Alas,” ungkap Wabup.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved