Sepanjang Januari 2019, Kejari Bireuen Tangani 48 Perkara, Terbanyak Kasus Narkotika

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, pada Januari 2019 ini telah menangani sebanyak 48 perkara, dan 20 di antaranya kasus narkotika.

Sepanjang Januari 2019, Kejari Bireuen Tangani 48 Perkara, Terbanyak Kasus Narkotika
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Kajari Bireuen, Mochamad Jeffry SH MHum, bersama stafnya menggelar konferensi pers terkait dugaan korupsi di Bireuen, Senin (10/12/2018). 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bireuen, pada Januari 2019 ini telah menangani sebanyak 48 perkara, dan 20 di antaranya kasus narkotika.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mochammad Jeffry SH MHum, melalui Kasie Pidana Umum, Teuku Hendra SH MH, Senin (4/2/2019) menyebutkan, selain perkara narkotika yang mencapai 20 perkara, pihaknya juga menangani kasus penimbunan minyak mentah dan BBM lainnya sebanyak 5 perkara, kasus Galian C ilegal 2 perkara, dan illegal logging 1 perkara. 

Selain itu, pihaknya juga menangani kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kasus kekerasan terhadap anak, pencurian, penipuan, dan perkara penggelapan. 

"Dari 48 perkara itu, paling dominan perkara narkotika," kata Teuku Hendra.

Baca: VIDEO - Bupati Bireuen Kunjungi Puskemas Juli 2, Katanya Lebih Bagus Dibanding Rumah Sakit

Baca: Mantan Napi Narkoba Zikir Bersama di Pantai Pulau Sarok, Singkil

Baca: Tepis Jokowi Soal Propaganda Rusia, Kedubes Rusia: Kami Tak Ikut Campur Urusan Pemilu di Indonesia

Dengan banyaknya perkara yang ditangani pihaknya dalam satu bulan ini, Hendra menyebutkan bahwa ini menunjukkan kriminalitas di awal tahun 2019 di Bireuen meningkat tajam, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata 20-30 perkara per bulannya.

"Semua perkara ini masih dalam tahap pengiriman Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP)," sebut Hendra.

Diperkirakan, tiga bulan ke depan, seluruh perkara itu sudah ada putusannya. "Kami berharap tingkat kriminalitas di Bireuen tidak terus meningkat," harapnya.(*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved