Dua Buku Tentang Jokowi Dibedah di Aceh

Dua buku tentang Joko Widodo akan dibedah di Aceh. Kedua buku tersebut berjudul ‘Jejak Langkah Jokowi’

Dua Buku Tentang Jokowi Dibedah di Aceh
SERAMBI/FIKAR W EDA
KETUA TKD Aceh Irwansyah (paling kanan) dan Ketua ForJokowi Aceh Fachrulsyah Mega (paling kiri) bersama pengurus ForJokowi Nasional di Jakarta, Kamis (7/2). 

JAKARTA - Dua buku tentang Joko Widodo akan dibedah di Aceh. Kedua buku tersebut berjudul ‘Jejak Langkah Jokowi’ dan ‘Ulama Bertutur Tentang Jokowi’.

Buku ‘Jejak Langkah Jokowi’ ditulis oleh Iwan Gayo, penulis serial Buku Pintar dan buku ‘Ulama Bertutur tentang Jokowi’ ditulis Mukti Ali Qusyairi, alumni pondok pesantren modern Gontor. Kedua buku itu dibedah pada akhir Februrai 2019.

Hal itu disampaikan Koodinator Juru Bicara TKD Aceh yang juga Ketua ForJokowi Aceh, Fachrulsyah Mega, seusai mendampingi pertemuan Ketua TKD Aceh Irwansyah dengan ForJokowi Nasional di Sekertariat Nasional ForJokowi, Jalan Surabaya, Jakarta, Kamis (7/2).

ForJokowi Aceh dan TKD (Tim Kampanye Daerah) Aceh untuk pasangan Capres Jokowi -Ma’ruf Amin, siap meraih mandat masyarakat Aceh. Dimulai dengan menggelar diskusi dan bedah buku.

“Tanah Aceh adalah kampung keduanya Jokowi, kita siap jalankan seluruh program meraih mandat rakyat Aceh. Salah satunya melalui kegiatan bedah buku,” kata Fachrulsyah Mega.

Dalam pertemuan itu, Ketua TKD Irwansyah juga minta ForJokowi membangun kerja sama dan memperkuat seluruh elemen dan relawan 01, serta bersinergi dengan partai pengusung, TKD dan TKK (Tim Kampanye Kabupaten/Kota).

“TKD Aceh siap mendukung seluruh kegiatan yang digagas ForJokowi,” ujar Fachrulsyah Mega mengutip pernyataan Ketua TKD Aceh Irwansyah.

Buku ‘Jejak Langkah Jokowi’ berisi rekaman perjalanan dan aktivitas Presiden Joko Widodo sejak 14 Maret 2014 sampai 10 Oktober 2018. Buku setebal 232 halaman itu diterbitkan Pustaka Warga Negara yang berdiri sejak 1982, penerbit serial Buku Pintar.

Buku itu dilengkapi 700 foto bersejarah dengan halaman warna, dan memuat 1001 data-data prestasi dan reputasi Jokowi selama memimpin Indonesia. Kegiatan Jokowi diinput hari per hari sejak 2014 sampai 2018.

Iwan Gayo mengatakan, buku tersebut ditulis dan diterbitkan atas inisiatif dirinya sendiri. “Buku ini saya buat tanpa campur tangan pihak manapun dan atas kepentingan siapapun. Buku ini saya dedikasikan kepada Haji Ir. Haji Joko Widodo, sosok yang pernah merantau ke Dataran Tinggi Tanah Gayo, Provinsi Aceh,” tulis Iwan Gayo di halaman Sekapur Sirih.

Sementara buku ‘Ulama Bertutur Tentang Jokiwi’ memuat ragam cerita tentang kehidupan religius Jokowi dan keluarganya. Pengantar ditulis Prof Azyumardi Azra, mantan Rektor UIN. Dalam buku tersebut digambarkan, ternyata Jokiqi dan keluarga sangat dekat dengan pesantren dan majelis taklim.

“Buku ini hadir tepat waktunya. Karena buku ini menjelaskan hal-hal yang relevan yaitu jejak-jejak religiusitas Jokowi dan keluarga besarnya, dan kebijakan-kebijakannya yang belum dijelaskan secara maksimal oleh para penulis lain,” kata Azyumardi Azra.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved