Putra Ma'ruf Amin Ungkap Keputusan Ayahnya Maju Cawapres, Sedih saat Ditinggal Wafat Istri Pertama

Gus Syauqi juga mengungkap kesedihan Kiai Maruf Amin yang ditinggal wafat istri pertama, sebelum menikah lagi dengan istri kedua.

Putra Ma'ruf Amin Ungkap Keputusan Ayahnya Maju Cawapres, Sedih saat Ditinggal Wafat Istri Pertama
Calon Wakil Presiden, Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). Selain pasangan Jokowi-Maruf Amin, pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan pada hari Senin 13 Agustus. Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan satu diantara syarat wajib yang diberlakukan KPU bagi capres dan cawapres untuk mengikuti Pilpres mendatang.(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

SERAMBINEWS.COM -- Kamis (9/8/2018) petang adalah hari yang mengubah kehidupan Ahmad Syauqi, anak kelima Calon Wakil Presiden Kiai Maruf Amin.

Dalam wawancaranya secara eksklusif kepada Tribunnews, Gus Syauqi, panggilan akrab Ahmad Syauqi ini membicarkan perihal keputusan Abah yang maju sebagai calon wakilnya pada pemilihan presiden 2019.

Tak hanya itu, Gus Syauqi juga mengungkap kesedihan Kiai Maruf Amin yang ditinggal wafat istri pertama, sebelum menikah lagi dengan istri kedua.

Pada hari itu telepon Gus Syauqi, sapaannya, berkali-kali menerima pesan singkat WhatsApp.

Sejak saat itu Gus Syauqi selalu mengaktifkan telepon genggamnya dalam mode sunyi.

Hari itu adalah hari ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan Kiai Maruf Amin sebagai calon wakilnya pada pemilihan presiden 2019.

Pada saat yang bersamaan keluarga tidak ada yang mengetahui keberadaan Kiai Maruf Amin.

Jelang pengumuman tersebut Kiai Maruf Amin tidak berada di rumah karena pergi entah ke mana.

"Abah di suatu tempat," ujar Gus Syauqi menuturkan jawaban dari adik bungsunya yang tinggal serumah dengan Kiai Maruf Amin di Koja, Jakarta Utara.

Gus Syauqi menuturkan cerita situasi di keluarga Kiai Maruf Amin saat pengumuman tersebut saat berkunjung ke kantor redaksi Tribun, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved