Sekeluarga Masuk Islam di Kota Bahagia

Satu keluarga asal Nias, Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari suami, istri dan tujuh anaknya resmi menjadi

Sekeluarga Masuk Islam di Kota Bahagia
IST
Satu keluarga suami istri dan tujuh anaknya asal Nias, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) resmi menjadi Mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat yang berlansung di Masjid Al- Mawaddah, Gampong Bukit Gading, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, Rabu (06/02/2019). 

TAPAKTUAN - Satu keluarga asal Nias, Sumatera Utara (Sumut) yang terdiri dari suami, istri dan tujuh anaknya resmi menjadi mualaf setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Al-Mawaddah, Gampong Bukit Gading, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, Rabu (6/2). Prosesi pensyahadatan kesembilan warga itu dibimbing oleh Pimpinan Pondok Pesantren Ujung Tanoh, Abi Khairuddin dan turut disaksikan Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, serta Camat Kota Bahagia, T Muhassibi.

Setelah memeluk Islam, sekeluarga itu memilih berganti nama yakni dari Elizama Gulo menjadi Muhammad Ali, Suriani Halawa (Siti Hawa), Alius Gulo (Muhammad Yunus), Herman Gulo (Harmaini), Sardilla Gulo (Syarifah), Desmael Gulo (Darmi), Berkat Gulo (Burhanudin), Regina Rina Gulo (Rafi’ah), dan Susinaria Gulo (Safirah).

Wabup Aceh Selatan, Tgk Amran mengatakan, pihaknya akan membantu keluarga mualaf tersebut sebanyak Rp 2 juta setiap bulannya selama satu tahun. Kecuali itu, Tgk Amran juga berjanji, akan membangun rumah duafa kepada keluarga tersebut di Kota Bahagia melalui program Baitul Mal tahun 2019.

“Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama membantu dan meringankan beban keluarga mualaf ini agar mendapatkan kenyamanan dan ketentraman dalam Islam,” pungkasnya.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved