BPS Galus Gelar Pelatihan Susenas

Badan Pusat Statistik (BPS) Gayo Lues (Galus), Kamis (7/2), menggelar pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional

BPS Galus Gelar  Pelatihan Susenas
SERAMBINEWSTV.COM
Sensus Ekonomi 

BLANGKEJEREN - Badan Pusat Statistik (BPS) Gayo Lues (Galus), Kamis (7/2), menggelar pelatihan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2019. Kegiatan itu dipusatkan di aula Nusa Indah Blangkejeren, dan dibuka oleh Sekdakab Galus Thalib SSos.

Peserta yang hadir sekitar 39 orang, terdiri dari petugas pencacah lapangan dan petugas lainnya sebagai mitra BPS. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam dua tahap dan berlangsung selama tiga hari.

Sekdakab Galus, Thalib SSos, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan ekonomi masyarakat merupakan fondasi penting dalam penyelenggaraan pemerintahan. Bahkan tolak ukur maju mundurnya perekonomian, identik dengan peningkatkan dan penurunan kesejahteraan dan perekonomian. Karena itu, peran BPS sangat dibutuhkan sebagai penyedia data primer yang penting bagi pemerintah daerah.

“Dalam waktu dekat BPS akan melakukan Susenas secara langsung, kita berharap survei itu dilaksanakan dengan jujur dan profesional untuk mendapatkan data yang valid sehingga bisa dimamfaatkan semua pihak untuk meningkatkan pembangunan di kabupaten ini,” pesannya.

Sementara Kepala BPS Galus, Suardi SE, menjelaskan, pelatihan Susenas yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan peningkatan pemahaman terkait dengan konsep dan definisi bagi petugas pengawas maupun petugas pencacah lapangan.

“Diharapkan melalui kegiatan Susenas nanti dapat meningkatkan kualitas pendataan serta memotret karakteristik sosial ekonomi masyarakat, sehingga terlahir beragam indikator sosial ekonomi yang sangat penting dalam mengangkat angka kemiskinan selama ini,” sebutnya.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved