Beri Kesadaran Berlalu Lintas Pada Kaum Muda, Polres Aceh Besar Gelar Milenial Road Safety Festival

“Atas dasar itulah, sasaran kegiatan Milenial Road Safety Festival ini adalah kalangan usia produktif,”

Beri Kesadaran Berlalu Lintas Pada Kaum Muda, Polres Aceh Besar Gelar Milenial Road Safety Festival
FOR SERAMBINEWS.COM
Satlantas Polres Aceh Besar memberikan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada pengendara jalan raya di Simpang Aneuk Galong, Aceh Besar, beberapa waktu lalu 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JANTHOPolres Aceh Besar menggelar Milenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 dengan berbagai ragam bentuk kegiatan.

Untuk hari puncaknya, kegiatan itu akan dilaksanakan pada 3 Maret 2019 di Lapangan Jantho Sport Center, Kota Jantho, Aceh Besar dengan dimeriahkan oleh band lokal, Apache 13.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria SIK MSI melalui Kasatlantas Polres Aceh Besar, AKP Vifa Fibriana Sari SIK kepada Serambinews.com, Kamis (14/2/2019) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh semua Polda dan Polres di Indonesia.  

Baca: Manajemen Lion Air Beri Penjelasan Tentang Pesawat yang Kembali Mendarat Setelah 30 Menit Terbang

Tujuannya, sambung Ayi, untuk mengajak kaum milenial agar peduli dan sadar  terhadap keselamatan berlalulintas sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan di jalan.

“Alangkah disayangkan jika generasi milenial cacat karena menjadi korban kecelakaan,” katanya.

Berdasarkan data yang dimiliki pihaknya, tambah Ayi, sekitar 60 persen korban kecelakaan berlalu lintas merupakan anak-anak di usia produktif yaitu usia 17-35 tahun.

“Atas dasar itulah, sasaran kegiatan Milenial Road Safety Festival ini adalah kalangan usia produktif,” ujar dia.

Untuk menyemarakan kegiatan itu, Polres Aceh Besar menggelar aneka ragam kegiatan seperti jalan sehat milenial, senam kolosal milenial, deklarasi pelapor keselamatan berlalu lintas, enterpreneur expo, safety riding and driving, pengobatan gratis, dan donor darah.

Baca: Jelang Pemilu, Kedubes Australia Pelajari Politik di Aceh

“Selain acara tadi, untuk memeriahkan kegiatan ini kita juga menggelar lomba Vlog Dai Milenial dan lomba Video Contest Edukasi Lalu Lintas dengan tema ‘Generasi Milenial Cinta Lalu Lintas’ dengan total hadiah jutaan rupiah,” ungkap Kapolres Aceh Besar, Ayi Satria.

Sebelumnya, Polres Aceh Besar juga telah melaksanakan sosialisasi melalui berbagai kegiatan lain, seperti road show ke sekolah SMP dan SMA di wilayah Aceh Besar.

Kemudian family gathering keluarga besar Polres Aceh Besar, touring komunitas trail Polres Aceh Besar, dan festival dan kontes burung berkicau yang dilaksanakan baru-baru ini. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved