Bank Aceh Serahkan Bantuan untuk Palu

PT Bank Aceh Syariah menyerahkan bantuan kepada keluarga besar Bank Sulteng yang terdampak bencana gempa

Bank Aceh Serahkan Bantuan untuk Palu
IST
PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyerahkan bantuan dari Bank Aceh Syariah kepada keluarga besar Bank Sulteng yang diterima Direktur Kepatuhan Bank Sulteng, Natali Ika Widjaya, di Palu, Sulteng, Rabu (13/2). 

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah menyerahkan bantuan kepada keluarga besar Bank Sulteng yang terdampak bencana gempa dan tsunami, 28 September 2018. Bantuan itu diserahkan Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT, dan diterima Direktur Kepatuhan Bank Sulteng, Natali Ika Widjaya, di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu, Sulteng, Rabu (13/2). Penyerahan itu bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid bantuan masyarakat dan Pemerintah Aceh di lokasi itu yang diberi nama Masjid Nurul Hasanah Aceh.

Corporate Secretary Bank Aceh, Amal Hasan, yang ikut mendampingi Nova Iriansyah, saat menyerahkan bantuan itu, menyampaikan hal ini lewat siaran pers kepada Serambi, kemarin. Menurutnya, bantuan Rp 167.500.000 ini di luar bantuan atas nama korporasi Bank Aceh untuk masyarakat Palu yang sudah diserahkan sebelumnya melalui Pemerintah Aceh.

“Ini bentuk solidaritas dan kesetiakawanan serta kepedulian sosial karyawan dan karyawati Bank Aceh kepada sesama karyawan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI). Pada saat saudara kita di wilayah Bank Sulteng yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami beberapa waktu lalu, kita dari keluarga besar Bank Aceh Syariah bersama-sama secara sukarela memberikan donasi,” kata Amal Hasan.

Bantuan serupa, kata Amal, dulu juga mereka sumbangkan kepada keluarga besar Bank NTB yang terkena dampak gempa di Lombok sebelum gempa dan tsunami di Palu. Amal mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan karyawati Bank Aceh yang sudah ikut membantu. Ia menambahkan keluarga besar karyawan dan karyawati Bank Aceh Syariah, juga pernah mendapat bantuan dari seluruh bank daerah di Indonesia akibat dari gempa dan tsunami yang menimpa Aceh, 26 Desember 2004.

Lebih lanjut, Amal menyebutkan turut hadir saat penyerahan bantuan Rp 167.500.000 ini, Sekda Sulawesi Tengah, Muhammad Hidayat, pejabat Pemko Palu, dan ratusan undangan lainnya, termasuk warga Aceh yang berdomisili di Palu.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved