Breaking News:

Abu Razak Lantik Pengurus Partai Aceh Kota Sabang, Ini Janji Tgk Agam untuk Bayi dan Orang Meninggal

Selama ini ada kekhawatiran masyarakat bantuan ini akan hilang jika Partai Aceh menang di Sabang.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
For Serambinews.com
Ketua DPW Partai Aceh Kota Sabang, Nazaruddin mengibarkan bendera partai pada acara pelantikan pengurus DPW PA Kota Sabang, di di Tribun Sabang Fair, Jumat (15/2/2019). 

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom, berjanji akan memberikan tunjangan sebesar Rp 150.000 per bulan, kepada setiap bayi  warga Sabang, dari usia 0 hingga 6 tahun.

Selain tunjangan untuk bayi, pria yang biasa disapa Tgk Agam ini juga menyatakan akan terus melanjutkan program dana duka (santunan) sebesar Rp 5 juta kepada keluarga yang meninggal dunia.

Hal tersebut diungkap Nazaruddin dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus sekaligus peusijuek calon legislatif  (caleg) DPRK Sabang tahun 2019, di Tribun Sabang Fair, Jumat (15/2/2019).

Nazaruddin alias Tgk Agam saat ini menjabat sebagai Wali Kota Sabang dengan Suradji Junus sebagai Wakil Wali Kota.

"Jika Partai Aceh akan kembali memenangi kursi di DPRK Sabang, maka anak dari umur nol hingga enam tahun akan diberikan dana sebesar Rp 150.000 per orang per bulan. Demikian juga setiap yang meninggal dunia akan tetap mendapatkan dana duka sebesar Rp 5 juta," katanya Nazaruddin seperti dikutip Humas Partai Aceh Kota Sabang kepada Serambinews.com, Sabtu (16/2/2019).

Baca: Sah, Zuanda Jabat Wakil Ketua DPRK Sabang

Baca: Sabang Football Academy Laksanakan Latih Tanding Untuk Pemain Usia Dini

Tgk Agam menyampaikan, dalam lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, ada sejumlah partai nasional lainnya yang ikut mendukung dan berkolaborasi bersama Partai Aceh di DPRK Sabang.

Tgk Agam menegaskan poin penting bagi DPW Partai Aceh Kota Sabang adalah, menginginkan seluruh anggota legislatif di DPRK maupun di DPRA dari Partai Aceh, untuk mendukung dan menjalankan program program yang memihak dan mensejahterakan masyarakat.

Ia menyebutkan, program prorakyat dan kini sudah dijalankan Pemko Sabang antara lain, dana bagi anak sekolah dari SD sampai SMA.

Menurutnya, selama ini ada kekhawatiran masyarakat bantuan ini akan hilang jika Partai Aceh menang di Sabang.

“Tapi nyatanya, setelah Partai Aceh memimpin Kota Sabang, sekarang uang bantuan tersebut bahkan bertambah nilainya diterima oleh masyarakat,” ungkap Nazaruddin.

"Kalau ada pihak yang kerap berargumen di media sosial terhadap kelemahan Partai Aceh, maka tidak perlu menyampaikan di dunia maya, tatapi mari kita bertatap muka langsung agar tidak ada kesalahpahaman,” imbuh Tgk Agam.

Baca: DPRK Sabang Sorot Bantuan Gas dan Listrik, Ini Penyebabnya

Ia melanjutkan, Pemko Sabang di bawah pimpinannya saat ini juga sudah memprogramkan penambahan kapal roro/fery dengan kapasitas 1300 gros ton.

Kapal ini akan melayani jalur Sabang – Banda Aceh bersama kapal BRR dan kapal-kapal lainnya, agar kelancaran transportasi laut di Sabang tidak terkendala lagi.

"Program selanjutnya adalah jika Partai Aceh akan kembali memenangi kursi di DPRK Sabang, maka anak dari umur Nol hingga Enam tahun akan diberikan dana sebesar Rp. 150.000., perorang/perbulan. Demikian juga setiap yang meninggal dunia akan tetap mendapatkan dana duka sebesar Rp. 5 juta" katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved