Boat tanpa Awak Ditemukan Terombang-ambing di Laut

Sebuah boat nelayan tanpa awak ditemukan terombang-ambing di Perairan Limbo Cot Bada, Desa Kareung, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar

Boat tanpa Awak Ditemukan Terombang-ambing di Laut
SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Sejumlah boat nelayan ditambat di Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Kuala Panteraja, Pidie Jaya (Pijay). Nelayan tidak melaut karena memperingati 14 tahun tsunami, Rabu (26/12/2018). 

JANTHO - Sebuah boat nelayan tanpa awak ditemukan terombang-ambing di Perairan Limbo Cot Bada, Desa Kareung, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (14/2) sore. Boat milik Mahmuddin Hasan (38), nelayan asal Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Lapang, Aceh Utara itu pada saat ditemukan oleh sejumlah pemancing dalam keadaan kosong. Namun, kondisi mesin boat tersebut ditemukan masih hidup.

Informasi tersebut pertama kali diperoleh Serambi dari Nakhoda KN Kresna, Kapten Supriadi. Menurutnya, pada saat boat nelayan itu ditemukan terombang ambing dan berputar sendiri di tengah laut karena tanpa awak, posisi mesin boat nelayan itu masih dalam keadaan menyala. Lalu, Didi, seorang anggota PMI Kota Banda Aceh bersama sejumlah nelayan lainnya yang pada saat itu menggunakan tiga boat dan tengah memancing di sekitar perairan tersebut, akhirnya memberanikan diri mendekati boat nelayan itu. “Ternyata begitu didekati, boat nelayan tersebut tidak ada orang, sementara mesin boat itu masih dalam keadaan menyala,” kata Kapten Supriadi kepada Serambi, Jumat (15/2).

Akhirnya, lanjut Kapten Supriadi, Didi memberanikan diri naik ke atas boat nelayan itu dan di dalamnya ditemukan identitas berupa KTP atas nama Mahmuddin Hasan, HP, serta beberapa ekor ikan hasil tangkapan. “Sebelum menarik boat itu ke TPI Lhoong, Pak Didi bersama rekan-rekan nelayan sempat memvideokan temuan boat tanpa awak di tengah laut tersebut, dan membagikan video itu ke kami dengan harapan cepat diketahui pemilik dan keluarganya. Begitu boat itu tiba di TPI, Pak Didi dan teman-teman menyerahkan kepada pihak berwajib,” sebutnya.

Tidak lama setelah video tentang sebuah boat nelayan tanpa awak yang ditemukan terombang-ambing di tengah laut Lhoong itu beredar, kabar itu pun sampai ke keluarga Mahmuddin di Gampong Geulumpang Baro, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. “Mulai hari ini (kemarin-red) selepas shalat Jumat, Tim Basarnas mulai melakukan pencarian dengan harapan korban bisa cepat ditemukan. Korban hingga pukul 18.30 WIB, belum ditemukan sehingga pencarian akan dilanjutkan kembali besok (hari ini-red),” pungkas Kapten Supriadi.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved