Pangdam IM Tutup Dikmaba TNI AD

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, pagi ini

Pangdam IM Tutup Dikmaba TNI AD
IST
PRAJURIT Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Tahun Ajaran 2018 melakukan gladi pengambilan sumpah pada gladi bersih Upacara pelantikan Dikmaba Resimen Induk Kodam (Rindam) Iskandar Muda di Lapangan hijau Rindam IM. 

BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, pagi ini, Senin (18/2) akan menutup Pendidikan Pertama Sekolah Calon Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) TNI AD Tahun 2018, di Lapangan Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar.

Pada penutupan yang akan dihadiri orang tua dan keluarga 180 prajurit TNI AD yang dilantik serta diambil sumpahnya itu, akan diperlihatkan sejumlah penampilan dan keahlian, mulai defile sebagai bentuk loyalitas dari seorang prajurit. Lalu, atraksi kolone senapan, senam balok, kondigurasi dan simulasi dari halang rintang serta taktik regu senapan dalam menumpas musuh.

Hal itu diungkapkan Komandan Satdik Secaba Rindam IM, Letkol Inf Yogi BK SKom MBA, dalam rangkaian acara penutupan Dikmaba TNI, Minggu (17/2). Kegiatan gladi tersebut hadir Danrindam IM, Kolonel Inf Dwi Endrosasongko SSos untuk melihat langsung dan mengoreksi jalannya latihan tersebut, kata Letkol Yogi. “Besok (hari ini-red) 180 prajurit Dikmaba itu akan dilantik oleh Pangdam IM yang ikut disaksikan oleh orang tua dan keluarga prajurit,” sebut Komandan Satdik Secaba Rindam IM.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa pendidikan pertama atau pembentukan bagi siswa Dikmaba TNI AD TA 2018, mulai pembukaan 2 Oktober 2018 lalu hingga dilantik hari ini, Senin (18/2), para orang tua dan keluarga calon bintara yang akan dilantik patut berbangga. Karena, berkat kegigihan dan semangat juang yang tinggi yang ditunjukkan setiap prajurit, mereka mampu melewati berbagai rintangan dan akan terlahir sebagai tunas baru dan di garda terdepan dalam menjaga NKRI. Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, para calon bintara ini akan menyandang pangkat sersan dua.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved