Semua Permintaannya Dipenuhi Presiden, Nyak Sandang Doakan Jokowi Terpilih Lagi

Salah seorang pemilik obligasi pembelian pesawat Seulawah RI 001, Nyak Sandang (91) dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci menunaikan ibadah umrah.

Semua Permintaannya Dipenuhi Presiden, Nyak Sandang Doakan Jokowi Terpilih Lagi
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DHANI
Nyak Sandang (91) memperlihatkan tiket umrah pemberian Presiden Jokowi dalam konferensi pers di Banda Aceh, Senin (18/2/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Salah seorang pemilik obligasi pembelian pesawat Seulawah RI 001, Nyak Sandang (91) dijadwalkan akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Nyak Sandang akan berangkat dengan Khaidar dan Nailis Safwati yang merupakan anak dan menantunya pada 5 Maret mendatang.

Keberangkatan Nyak Sandang ke Tanah Suci pada Maret nanti merupakan hadiah dari Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu memenuhi permintaan Nyak Sandang yang sempat disampaikan kepada Jokowi di Istana Negara tahun lalu.

Saat itu, Nyak Sandang menyampaikan tiga permintaan kepara Presiden Jokowi. Pertama, agar diobati penyakit katarak yang mengganggu penglihatannya.

Presiden pun menyahuti permintaan Nyak Sandang melalui operasi yang dilaksanakan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta pada akhir Maret 2018. Tim dokter berhasil mengangkat penyakit katarak yang dideritanya.

Baca: 5 Maret, Nyak Sandang ke Tanah Suci

Permintaan kedua Nyak Sandang kepada Jokowi, agar ia diberangkatkan ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji.

Namun karena prosesnya lama dan mengingat kondisi kesehatan Nyak Sandang semakin menurun, Presiden Jokowi menawarkan ibadah umrah.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu Nyak Sandang di sela-sela kunjungan kerja Jokowi ke Aceh beberapa waktu lalu. Tawaran itu pun diterima Nyak Sandang.

Permintaan kedua Nyak Sandang ini juga dikabulkan Jokowi. Direncanakan, awal Maret nanti Nyak Sandang bersama anak dan menantunya akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

Baca: Presiden Kabulkan Permintaan Nyak Sandang

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved