Breaking News:

VIDEO - Beri Pelayanan Secara Online, Kapolsek Meurah Mulia dan Anggotanya Dapat Penghargaan

Penghargaan diserahkan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib di sela-sela apel gabungan yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Amirullah

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Kapolsek Meurah Mulia Iptu Boestani SH MH beserta empat anggotanya, Senin (18/2) mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Aceh Utara.

Penghargaan diserahkan Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib di sela-sela apel gabungan yang berlangsung di halaman kantor bupati setempat.

Adapun rincian empat anggota Polsek Meurah Mulia yang ikut menerima penghargaan, yakni Aiptu Maimun, Aiptu M Nur, Bripka Hamjaya Brigadir Marzuki.

Bupati Aceh Utara Muhamamd Thaib, menyebutkan, penghargaan ini diberikan atas dasar Polsek Meurah Mulia telah melahirkan program inovatif melayani masyarakat secara online.

Masyarakat yang melaporkan kehilangan, pengurusan SKCK, surat keterangan miskin dan lainnya cukup mengirimkan pesan via aplikasi WhatsApp ataupun e-mail. Setelah di proses surat-surat tersebut juga akan diantar oleh Bhabinkantibmas ke rumah warga yang bersangkutan.

Baca: VIDEO - Kadiv Pemasyarakatan Sidak, Pegawai LP Meulaboh Dites Urine

Baca: Terekam CCTV, Aksi Dua Lelaki Berbadan Tegap Bawa Lari Uang Rp 95 Juta dari Dayah Jeumala Amal

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Meurah Mulia Iptu Boestani SH MH, menyebutkan, program inovasi pelayanan secara online sudah berlangsung sejak setahun lalu.

Contoh pelayanan online, bila ada masyarakat yang membutuhkan surat rekomendasi pembuatan SKCK, maka warga hanya perlu mengirim data diri, foto kopi KTP, KK dan surat rekomendasi dari keuchik, lewat whatshapp atau email. Saat surat sudah selesai dibuat, maka Bhabinkantibmas akan langsung mengantar ke rumah masyarakat tersebut. “Pastinya gratis, tanpa dipungut biaya apapun,” tegas Iptu Boestani.

Contoh lainnya, bila adanya kehilangan barang, masyarakat cukup membuat kronologis kejadian, selanjutnya penyidik didampingi Bhabinkantibmas akan mendatangi lokasi, korban juga akan dimintai keterangan di rumahnya.

Sedangkan nomor whatshapp yang bisa dihubungi masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Meurah Mulia adalah 081261650225, dan email, sekmulia2017@gmail.com.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved