Demo Unsam Langsa

Hingga Pagi Ini, Mahasiswa Masih Bertahan di Halaman Gedung Biro Rektor Unsam

Kami tetap meminta ada kepastian, agar ke 254 mahasiswa ini mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Jika tidak, maka sebagian besar kami akan berhenti kuliah.

Hingga Pagi Ini, Mahasiswa Masih Bertahan di Halaman Gedung Biro Rektor Unsam
SERAMBI/ZUBIR
MAHASISWA Unsam Langsa menggelar aksi demo terkait Beasiswa Bidikmisi di halaman kampus setempat, Selasa (19/2). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Mahasiswa Universitas Samudra Langsa yang menggelar aksi demo sejak Selasa (19/2/2019) pagi menuntut beasiswa bidikmisi, akhirnya memilih bermalam di halaman Gedung Birorektorat kampus beralmamater biru itu.

Penanggung jawab aksi, Amiruddin, kepada Serambinews.com, Rabu malam (20/2/2019) mengatakan, mahasiswa semua telah sepakat menginap di depan halaman gedung Biro Rektor kampus.

"Kami telah membentangkan tikar, dan memilih bermalam di halaman gedung Biro Rektor Unsam ini, karena belum ada kepastian dari pihak Birorektorat tentang beasiswa bidikmisi ke 254 mahasiswa tingkat satu ini," ujarnya.

Baca: Di 13 Wilayah Ini, Jokowi dan Prabowo Bersaing Ketat, Akankah Terulang di Pilpres 2019?

Baca: Ini 4 Fakta Bahasa Tubuh Capres Saat Debat, Mulai Jokowi Garuk Kuping Hingga Prabowo yang Tarik Dasi

Baca: VIDEO - Lagi, Pembongkaran Kuburan Massal Korban Tsunami Di Kajhu Aceh Besar

Amiruddin menambahkan, aksi mereka lakukan ini murni untuk memperjuangkan hak mahasiswa yang kurang mampu, yang sebelumnya telah dinyatakan layak mendapatkan beasiswa Bidikmisi oleh tim survei dari Unsam.

Aksi ini juga sebagai bentuk keseriusan mahasiswa agar tuntutan mereka didengar dan disahuti dengan serius oleh pihak kampus dan Kemenristekdikti di Jakarta, sehingga ada keputusan yang bijaksana dari pihak terkait.

"Kami tetap meminta ada kepastian, agar ke 254 mahasiswa ini mendapatkan beasiswa Bidikmisi. Jika tidak, maka sebagian besar kami akan berhenti kuliah, karena kondisi ekonomi orang tua kami tidak memungkinkan membiayai kami kuliah," sebutnya.

Sebelumnya, seratusan lebih mahasiswa yang menggelar aksi demo sejak Selasa (19/2/2019) pagi, hingga malam ini masih bertahan di halaman Gedung Biro Rektorat Unsam, Langsa.

Mahasiswa menuntut, Rektor menjelaskan alasan mengapa 254 mahasiswa tingkat I, namanya tidak masuk dalam kuota penerima beasiswa Bidikmisi tahun 2019, yang telah diumumkan Kemenristekdikti.

Sedangkan pada proses verifikasi tahun 2018 lalu, sebanyak 740 mahasiswa ini dinyatakan layak mendapat beasiswa bidikmisi.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved