Kadis Pendidikan Dayah Aceh Kukuhkan Rais 'Am Dayah Madrasah Ulumul Quran Pagar Air

Segala kekurangan yang ada selama ini agar dapat diperbaiki demi kemajuan dan pengembangan yang ingin dicapai.

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Kukuhkan Rais 'Am Dayah Madrasah Ulumul Quran Pagar Air
SERAMBINEWS.COM/IST
Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny mengukuhkan Rais ‘Am Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, Rabu (20/2/2019) di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny mengukuhkan Rais ‘Am Dayah Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air, Rabu (20/2/2019) di Aula Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh.

Kepala UPTD Pengelolaan Dayah Perbatasan dan MUQ Pagar Air Sahlan M Dian menyampaikan pengurus yang dilantik berjumlah 55 orang terdiri atas 17 orang sebagai pejabat pimpinan Dayah MUQ Pagar Air dan 38 guru Dayah MUQ Pagar Air.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Dayah MUQ Pagar Air Sofyan Muchtar dalam sambutannya mengatakan dengan adanya struktur pengurus akan menjadi jelas pembagian tugas sehingga tidak tumpang tindih seperti sebelumnya.

"Kemudian kita akan semakin kokoh dalam menjalankan roda organisasi MUQ Pagar Air ke depan. Saya sangat berterima kasih terutama kepada Pak Usamah atas masukan, ide dan gagasannya kepada Dayah MUQ Pagar Air selama ini, tentu masukan ini untuk kebaikan Dayah MUQ Pagar Air itu sendiri,” ujar Sofyan.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny dalam arahannya menyampaikan agar kepada seluruh Rais ‘Am untuk dapat segera melakukan konsolidasi internal secara bersama-sama dengan jajarannya demi kesuksesan Dayah MUQ Pagar Air ke depan.

Baca: Tiga Tahun DPO, Bos Pabrik Kecap di Bireuen Ditangkap Tim Kejari dan Polres, Ini Kasusnya

Baca: Minyak dari Mobil Tanki Pertamina Berceceran di Jalan Geurutee, Sejumlah Warga Alami Kecelakaan

Baca: Tarif Kargo Pesawat Naik 3 Kali Lipat, Pengusaha di Aceh Stop Ekspor Tuna ke Jepang dan PHK Pekerja

“Segala kekurangan yang ada selama ini agar dapat diperbaiki demi kemajuan dan pengembangan yang ingin dicapai. Kita ingin yang terbaik untuk anak-anak kita, untuk generasi penerus masa depan Aceh, mari kita wakafkan diri kita untuk kesuksesan anak-anak kita ke depan,” ujar Usamah.

Ia juga mengingatkan kepada para pengasuh untuk mementingkan adab dan etika bagi santri dan santriwati Dayah MUQ Pagar.

Selanjutnya, Kadis Pendidikan Dayah Aceh juga mengingatkan Para Rais ‘Am dan jajarannya agar dapat memperhatikan soal kebersihan dan kerapian Dayah MUQ Pagar Air.

“Dengan kebersihan dan kerapian akan menimbulkan keindahan, dengan keindahan akan ada kenyamanan,” ujarnya.

Adapun Rais ‘Am berserta jajaran Dayah MUQ Pagar Air yang dilantik antara lain Drs H Sualip Khmasin sebagai Rais ‘Am, H Ivan Aulia Lc MA sebagai Wakil Rais ‘Am, H Kausar Afdhal MA M Ed sebagai Wakil Rais ‘Am, Rayyan A Hadi SHI sebagai Sekretaris dan lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan Rais ‘Am MUQ Pagar Air berserta ustaz/ustazah turut dihadiri pejabat eselon III dan IV Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Dewan Pengurus MUQ Pagar Air Drs H Jailani Sulaiman, T Sofyan Johan MM, Kepala MA Ulumul Qur’an, Jamaluddin Husnita MSi, Kepla MTs Ulumul Quran, Nurul Birri MA serta Komite MUQ Pagar Air.(*)

Penulis: Ansari Hasyim
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved