Resmikan Pesantren Tahfidz Raudhatul Quran Aceh Utara, Akmal Hanif Dipeusijuk Ulama

Pesantren Raudhatul Quran berdiri di atas lahan 3,5 hektare dan mampu menampung dua ribuan santri termasuk santri yatim yang mendapat tempat khusus.

Resmikan Pesantren Tahfidz Raudhatul Quran Aceh Utara, Akmal Hanif Dipeusijuk Ulama
SERAMBINEWS.COM/IST
Direktur Elhanief Travel, H Akmal Hanif Lc dipeusijuk sejumlah ulama di Aceh Utara di sela-sela peresmian Pesantren Tahfidz Raudhatul Quran yang ia dirikan beberapa waktu lalu. 

SERAMBINEWS.COM, ACEH UTARA - Direktur Elhanief Travel, H Akmal Hanif Lc dipeusijuk sejumlah ulama di Aceh Utara di sela-sela peresmian Pesantren Tahfidz Raudhatul Quran yang ia dirikan beberapa waktu lalu.

Peresmian pesantren tersebut dilaksanakan Selasa (12/2/2019).

Acara itu dihadiri sejumlah ulama antara lain, Abi Lhok Nibong, Tgk H Muhammad Jakfar, Waled Sirajuddin, Tastafi Aceh Utara, unsur MPU Aceh Utara, Abati Samaun, Abu Abdullah Singgah Mata dan Dewan Muntasar Harakah Thalabah Aceh Utara.

Selain Akmal Hanif, para ulama juga menepung tawari para santri yang sudah belajar di pesantren tersebut.

Pada kesempatan itu, kata Akmal Hanif, para santri juga membacakan hafalan-hafalan mereka, dan mendapat sambutan sangat baik dari ulama dan masyarakat.

"Alhamdulillah pesantren sudah resmi melakukan kegiatan belajar mengajar. Saat ini sudah ada 50 santri yang belajar di sini," kata Akmal Hanif dalam pernyataan tertulis kepada Serambinews.com, Rabu (20/2/2019).

Baca: Bocah Tunanetra Hafal Al Quran 30 Juz Viral di Medsos, Kisah Perjuangannya Bikin Hati Terenyuh

Baca: Bagi Penghafal Alquran 2 Juz, Bupati Raidin Berikan Hadiah Rp 1 Juta, Agara Siapkan 1.001 Hafiz

Baca: Bagikan Kisah Annisa Zahra yang Hafal Al Quran 30 Juz, Ustaz Abdul Somad: 24 Jam Dengar MP3 Al Quran

Akmal menyebutkan, tahun ini pihaknya akan menampung 100 santri baru putra-putri, untuk dididik menjadi penghafal Alquran.

"Saat ini kita juga masih menerima tenaga pengajar tahfid minimal hafal 5 juz. Kita juga perlu guru-guru untuk beberapa mata pelajaran umum," ujarnya.

Selain menjadi pusat pembelajaran Alquran, Pesantren Raudhatul Quran menurut Akmal Hanif, juga dijadikan pusat kursus pengusaha muda di Aceh Utara.

Seluruh santri akan dibekali keahlian wirausaha selama menghafal Alquran di pesantren itu.

Halaman
12
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved