Polres Aceh Besar Musnahkan Narkoba

Polres Aceh Besar memusnahkan 806,5 kg ganja kering dan 84,28 gram sabu-sabu di lapangan tembak polres

Polres Aceh Besar Musnahkan Narkoba
IST
KAPOLRES Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha dan Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab, memusnahkan sabu-sabu dengan cara diblender dan dicampur dengan alkohol, Kamis (21/2). 

* 806,5 Kg Ganja dan 84,28 Gram Sabu

JANTHO - Polres Aceh Besar memusnahkan 806,5 kg ganja kering dan 84,28 gram sabu-sabu di lapangan tembak polres setempat, Kamis (21/2). Seluruh barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan sejumlah kasus yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Aceh, termasuk kasus terakhir yakni penemuan 806,5 kg ganja kering yang rencananya akan dikirim ke luar Provinsi Aceh. Pada pemusnahan itu, di samping Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha SIK MSi.

Ikut hadir Wakil Bupati, sekaligus Kepala BNNK Aceh Besar, Husaini A Wahab, Kasat Narkoba, AKP Raja Harahap, Ketua DPRK Sulaiman, serta unsur forkopimda lainnya. “Pengungkapan kasus narkoba yang akan dimusnahkan itu merupakan upaya kami dalam memberantas peredaran gelap narkoba di Aceh Besar. Kekhawatiran kita saat ini peredaran narkoba di Aceh Besar, sangat marak terjadi. Sehingga butuh kepedulian bersama,” ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan, untuk 806,5 kg ganja yang dimusnahkan itu diamankan pada Selasa (5/2) dini hari, di Kecamatan Indrapuri. Untuk tersangka saat ini masih dalam pencarian. Sementara untuk 84,28 gram sabu yang turut dimusnahkan, merupakan hasil pengungkapan sejumlah kasus yang dilakukan beberapa waktu lalu dengan mengamankan sejumlah tersangka, termasuk dari dalam Rutan Kelas II B Jantho. “Peredaran narkoba di Aceh Besar begitu mengkhawatirkan. Para pengedar dan bandar masih berkeliaran dan mereka sulit ditangkap, karena para pelaku punya jaringan dan di antara satu dan yang lainnya terkoneksi. Karena itu, kami harapkan keterlibatan semua pihak itu sangat penting,” pungkas AKBP Ayi Satria.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved