Film Suluh Al Jawiy, Transformasi Dakwah Ulama Dayah Aceh

Sama halnya dengan dakwah secara konvesional yang dilakukan dengan tatap muka, dakwah dengan media film ini juga memuat materi yang sama.

Film Suluh Al Jawiy, Transformasi Dakwah Ulama Dayah Aceh

 

SERAMBINEWS.COM - Sebuah film bertema dakwah para ulama Aceh, telah dirilis ke Youtube.

Film serial lepas berjudul "Suluh Al Jawiy" ini dibintangi langsung oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Tgk Muhammad Yusuf bin Abdul Wahab (Tu Sop Jeunieb).

Kepada Serambinews.com beberapa hari lalu, Tu Sop yang merupakan Pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah, Jeunieb, Bireuen, mengatakan, dirinya menerima ajakan berperan dalam film ini untuk mengisi ruang kosong dalam berdakwah.

Tu Sop pun sepakat memilih film sebagai media baru untuk menyampaikan dakwah.

"Jadi selama ini ada ruang-ruang kosong, ada orang yang tidak tersentuh dakwah. Sehingga saya menerima ajakan untuk main dalam film ini untuk mengisi ruang kosong tersebut, agar dakwah menjangkau semua segmen," ujar Tusop saat dijumpai di lokasi syuting episode pertama ‘Suluh Al Jawi' di Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (29/1/2019) lalu.

Baca: Imam Besar Barisan Muda Ummat (BMU) Tu Sop Bersilaturahmi ke Kantor Serambi Indonesia

Baca: VIDEO - Tu Sop Jeunieb : Politik Bukan Ajang Update Permusuhan

Ia menerangkan, sama halnya dengan dakwah secara konvesional yang dilakukan dengan tatap muka, dakwah dengan media film ini juga memuat materi yang sama.

Terkait dengan permasalahan yang kini tengah dihadapi umat dan membutuhkan jalan keluar. Sebut saja etika berpolitik, masalah ekonomi, dan sosial budaya.

Film tersebut diproduseri oleh Thayeb Loh Angen yang juga sebagai ide cerita.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved