Hati-hati Saat Melintas di Jalan Bireuen-Takengon, Ada Longsor di Tiga Titik

Bagi pengendara hendaknya berhati-hati melintasi ruas jalan nasional Bireuen-Takengon, karena terdapat sejumlah titik badan jalan yang rusak.

Hati-hati Saat Melintas di Jalan Bireuen-Takengon, Ada Longsor di Tiga Titik
Serambinews.com
Tebing dan badan jalan di Km 18 longsor sejak Minggu (17/2/2019) lalu membahayakan pengendara. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM – Bagi pengendara hendaknya berhati-hati melintasi ruas jalan nasional Bireuen-Takengon, karena mulai dari Km 12 sampai 23, karena terdapat sejumlah titik badan jalan yang rusak.

Dalam sebulan terakhir, terdapat tiga titik longsor baru di lintasan ini, yaitu di Km 18, Km 19 , dan Km 23 , yang memakan badan jalan.

Selain itu ada beberapa titik badan jalan amblas yang belum mendapat penanganan memadai.

Sejumlah warga Krueng Simpo, Juli, Bireuen, kepada Serambinews.com, Sabtu (23/2/2019)  mengatakan, longsoran baru di Km 18 atau sebelum jembatan lokasi objek wisata, disebabkan tebing penahan badan jalan longsor setelah hujan deras beberapa waktu lalu.

Badan jalan juga ikut tergerus sekitar 8 meter lebih, memakan setengah badan jalan. “Longsoran baru ini membahayakan pengendara, karena berdekatan dengan dua  tikungan dekat jembatan yang tidak jauh dari objek wisata,” kata Marzuki.

Baca: Tiga Tahun DPO, Bos Pabrik Kecap di Bireuen Ditangkap Tim Kejari dan Polres, Ini Kasusnya

Baca: VIDEO - Kejari Bireuen Tangkap Bos Kecap di Bireuen

Baca: Bertetangga dengan Indonesia, Negara Ini Kini Masuk Daftar Negara Miskin

Selain itu, badan jalan juga turun/amblas dan aspalnya pecah di Km 19 dan Km 23 . Polsek Juli pun sudah memasangi garis polisi di lokasi itu sebagai tanda bahaya.

Kemudian, ada beberapa kerusakan jalan dan longsor yang terjadi sebelumnya, mulai dari Km 11 hingga Km 13, dan di Km 16 –Km 17, hingga  saat ini belum ditangani.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved