Breaking News:

Kapolri Minta Semua Pihak Rawat Perdamaian Aceh

Kapolri Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD meminta semua pihak di Aceh terus menjaga dan merawat perdamaian di Aceh.

Serambinews.com
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan sambutannya dalam acara peresmian beberapa gedung baru di Mapolda Aceh, Sabtu (23/2/2019) 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Prof Drs H Muhammad Tito Karnavian MA PhD meminta semua pihak di Aceh terus menjaga dan merawat perdamaian di Aceh.

Hal itu dikatakan Jenderal Tito saat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian beberapa gedung baru di kompleks Mapolda Aceh, Sabtu (23/2/2019).

"Keamanan dan perdamaian ini harus dirawat, tidak boleh terulang lagi peristiwa masa lalu. Kita harus terus menjaga,” kata Tito dalam sambutannya.

Kunci dalam merawat perdamaian ini, menurutnya, adalah kekompakan semua stakeholder, terutama pemerintah, baik itu eksekutif maupun legislatif, TNI dan Polri.

Baca: Tiba di Polda Aceh, Kapolri Disambut Ratusan Personel Sambil Berselawat Badar

Baca: Tak Mau Tanggung Jawab, Mahasiswi Ini Laporkan Oknum Polisi yang Menghamilinya ke Propam

Baca: Wilayah Bebas Korupsi tak Hanya Sebatas Seremonial

“Keinginan masyarakat adalah, (pemerintah) harus menciptakan rasa aman di semua lapisan. Dinamika politik, sosial, itu biasa terjadi, ada rakyat yang kurang, ada yang lebih, pertarungan politik boleh saja terjadi, tapi jangan sampai mengorbankan keamanan,” tuturnya.

Kapolri dalam kesempatan itu, meresmikan gedung Dit Samapta, Ruang Pelayanan Khusus Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Dit Reskrimum, dan juga meletakkan baru pertama pembangunan gedung pertemuan dan gedung Tipidkor Dit Reskrimsus.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved