Qari Juara Internasional Tampil di MTQ Aceh Utara

Qari Aceh yang pernah meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki tahun 2015 silam

Qari Juara Internasional  Tampil di MTQ Aceh Utara
SERAMBI/JAFARUDDIN
Pekerja sedang mempersiapkan mimbar utama MTQ Aceh Utara ke-34 di lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (22/2). SERAMBI/JAFARUDDIN 

LHOKSUKON - Qari Aceh yang pernah meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Turki tahun 2015 silam, Tgk Takdir Feriza Hasan SPdI, tampil pada acara pembukaan kegiatan MTQ ke-34 Aceh Utara yang diadakan di lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon mulai 22-27 Februari 2019. Takdir meraih juara I pada event MTQ Internasional di Turki saat menjadi Duta Indonesia pada Turkey International Holy Quran Memorization and Recitation Competition, 6-12 Juli 2015 di Istanbul, Turki.

“Iya, kita undang Tgk Takdir Feriza Hasan sebagai qari jemputan untuk tampil pada malam pembukaan MTQ ke-34 Kabupaten Aceh Utara,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Utara Tgk M Idris SE, Jumat (22/2).

Kata dia, persiapan pelaksanaan MTQ tersebut sudah rampung 100 persen. Untuk itu, pihaknya bersama seluruh unsur panitia bekerja fulltime menyiapkan semua kebutuhan demi menyukseskan pelaksanaan MTQ dimaksud selama enam hari. Dalam MTQ kali ini ada tujuh cabang yang dilombakan.

Masing-masing qiraat sabah, hifzil, syarhil, fahmil, tafsir, khattil, dan cabang MMQ, dengan jumlah total peserta 929 orang. “Kita sangat mengharapkan seluruh masyarakat Aceh Utara, khususnya masyarakat sekitar Landing untuk mendukung penuh kegiatan ini, sehingga pelaksanaan MTQ berlangsung sukses dalam rangka mensyiarkan nilai-nilai qurani kepada generasi muda kita,” kata Tgk M Idris.(jaf)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved