Satu Truk Rokok Tangkapan Dipulangkan ke Kudus

Kantor Bea Cukai Meulaboh membawa pulang rokok tangkapan sebanyak satu truk yang melanggar aturan cukai ke Kudus

Satu Truk Rokok Tangkapan Dipulangkan ke Kudus
SERAMBI/RIZWAN
Seorang pegawai Kantor Bea Cukai Meulaboh memperlihatkan rokok yang ditangkap sebanyak satu truk, Jumat (22/2). Rokok pelanggaran cukai ditangkap tim gabungan Bea Cukai di kawasan Aceh Selatan serta akan diboyong ke Kantor Bea Cukai Kudus di Pulau Jawa. SERAMBI/RIZWAN 

MEULABOH - Kantor Bea Cukai Meulaboh membawa pulang rokok tangkapan sebanyak satu truk yang melanggar aturan cukai ke Kudus, Jawa Timur. Rokok yang ditangkap pada awal Februari 2019 lalu oleh tim gabungan dari Bea Cukai Meulaboh dibantu TNI/Polri di Aceh Selatan tersebut selama ini diamankan di kantor Bea Cukai setempat.

Kasi Kepatutan Internal dan Penyuluhan Kantor Bea Cukai Meulaboh, Eko Achmad Santoso kepada wartawan, Jumat (22/2), mengatakan, rokok yang melanggar aturan cukai itu ditangkap dan diamankan ketika akan dibawa ke Simeulue dari Aceh Selatan. “Tim gabungan kemudian membawanya ke Meulaboh,” kata Eko.

Menurutnya, rokok ini dibawa kembali ke Kantor Bea Cukai Kudus, Jawa Timur untuk proses pengusutan di sana. Sebab, dari pemeriksaan awal ditemukan bahwa dalam satu bungkus rokok sebanyak 20 batang, yang dibayarkan cukai ke negara hanya 12 batang. Sehingga, dari jumlah satu truk rokok yang diamankan, negara dirugikan sekitar Rp 660,9 juta, belum termasuk denda.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved