Puluhan Guru Aceh Tamiang dan Aceh Timur Dilatih Pengelola Laboratorium

Menurutnya, tujuan dari pendidikan dan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi guru IPA SMP/SMA.

Puluhan Guru Aceh Tamiang dan Aceh Timur Dilatih Pengelola Laboratorium
SERAMBINEWS.COM/IST
Peserta pelatihan berfoto bersama. 

Laporan Zubir I Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 45 guru dari 37 SMP dan SMA di Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Timur, Minggu (24/2/2019) mengikuti pendidikan dan pelatihan pengelola laboratorium sekolah jenjang SMP/SMA, di Aula SDN 1 Desa Bundar, Aceh Tamiang.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, bekerja sama dengan UPT Laboratorium Dasar Universitas Samudra Langsa, dan PGRI Kabupaten Aceh Tamiang.

Hadir pada pembukaan acara, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tamiang M Noor SPd MSi, Ketua PGRI Aceh Tamiang Rudiardi MPd, Kepala UPT Laboratorium Dasar Universitas Samudra Langsa, T Hasan Basri SPd MPd, dan undangan lainnya.

Baca: Ditusuk 17 Kali hingga Paru-parunya Bocor, YouTuber Indonesia Ini Berhasil Selamat, Begini Nasibnya

Baca: Fahri Hamzah Singgung Jokowi soal Pengalaman: Soekarno hingga SBY Juga Tak Pernah Jadi Walikota

Baca: Maruf Amin: Lahirnya 212 Kan Dari Fatwa Saya, Kok Saya Enggak Diundang Munajatnya?

Ketua panitia, Tina Mardiana SPd kepada Serambi menyampaikan pendidikan dan pelatihan pengelola laboratorium unruk SMP/SMA se-Kabupaten Aceh Tamiang- Aceh Timur pola 40 jam, dilaksanakan selama lima hari hingga Kamis (28/2/2019) mendatang.

Dirincikannya, 45 peserta yang mengikuti pelatihan terdiri atas 24 guru dari 20 sekolah di Kabupaten Aceh Tamiang, dan 21 guru dari 17 sekolah dari Kabupaten Aceh Timur.

Pada waktu bersamaan juga dilakukan penandatangan lima MoU, meliputi bidang pendidikan, penelitian, bidang pengabdian kepada masyarakat, pengembangan sumber daya manusia, pengembangan institusi laboratorium dasar.

Menurutnya, tujuan dari pendidikan dan pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi guru IPA SMP/SMA dalam pengelolaan laboratorium IPA sekolah.

Serta meningkatkan keterampilan guru IPA dalam menggunakan alat-alat laboratorium Fisika, Biologi dan Kimia.

Selain itu juga, pelatihan pengelolaan laboratorium ini untuk meningkatkan kapasitas pengelola laboratorium IPA sekolah dalam menajemen laborarorium IPA.(*)

Penulis: Zubir
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved