Seribuan Warga Meriahkan MRSF Satlantas Polres Pidie

Seribuan warga dari Pidie dan Pidie Jaya memeriahkan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di GOR Alun-alun Sigli, Minggu (24/2/2019).

Seribuan Warga Meriahkan MRSF Satlantas Polres Pidie
Serambinews.com
Warga dihibur artis Aceh pada acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di GOR Alun-alun Sigli, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Muhammad Nazar | Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Seribuan warga dari Pidie dan Pidie Jaya memeriahkan Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di GOR Alun-alun Sigli, Minggu (24/2/2019). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan Satlantas Polres Pidie. Diawali dengan jalan santai yang diikuti warga dari Pidie dan Pidie Jaya, mengambil start dari Alun-alun Sigli kemudian mengelilingi Kota Sigli dan finish di lokasi yang sama. 

Usai melakukan jalan santai, warga melepas lelah di depan panggung Alun-alun Sigli. Warga pun dihibur dengan penampilan artis Aceh. 

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan pembacaan puisi dan penyerahan hadiah berupa piala serta uang tunai kepada pemenang jalan santai.

"Kegiatan MRSF ini merupakan program nasional yang dilaksanakan kepolisian di Aceh," kata Kasat Lantas, AKP Hendra Marlan, kepada Serambinews.com, Minggu (24/2/2019).

Baca: Seorang IRT Asal Pidie Jaya Terlibat Kasus Trafficking, Janjikan Pekerjaan Asisten Pengacara

Baca: Pernah Jadi TKI, Arif Muhammad Kini Raup Rp 300 Juta Lewat Mak Beti

Baca: Indonesia Lolos ke Final Piala AFF U-22 2019 Berkat Gol Tunggal Luthfi Kamal ke Gawang Vietnam

Ia menyebutkan, tujuan MRSF 2019 digelar untuk mempromosikan penurunan angka kecelakaan lalu lintas. Terutama di kalangan milenial.

"Kami imbau kepada kaum melenial, terutama kaum remaja supaya mematuhi peraturan lalu lintas untuk keselamatan mereka," ujarnya.

Berdasarkan data yang peroleh Serambinews.com, kasus laka lantas yang terjadi di Pidie dan Pidie Jaya, sepanjang 2018, berjumlah 195 kasus. Sebanyak 85 korban meninggal dunia dan 40 mengalami luka berat.

Tahun 2017, jumlahnya lebih banyak lagi. Yakni 216 kasus. Dengan rincian, 117 meninggal dunia dan 120 korban luka berat.(*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved