Bupati Aceh Selatan Buka Kegiatan TMMD di Kluet Tengah

TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat.

Bupati Aceh Selatan Buka  Kegiatan TMMD di Kluet Tengah
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos menyerahkan paket sembako untuk masyarakat usai menjadi inspektur Upacara pada Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di lapangan bola kaki Gampong Lawe Melang, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Selasa (26/2). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan H Azwir menjadi Inspektur upacara (Irup) pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 di Lapangan Bola Kaki Lawe Melang, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa, (26/2/2019).

Dalam amanatnya, Azwir mengatakan program TMMD adalah program terpadu lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat. 

Baca: Sosok Rosano Barack, Ayah Reino Barack, Petinggi di 5 Perusahaan Ternama Indonesia

Baca: Ahmad Dhani Tulis Dua Lembar Surat Buat Menhan Ryamizard Ryacudu

Baca: Pada Jam-jam Inilah Akses Internet 4G di Indonesia Jadi Lelet

"Melalui program ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan. Sebab, proses perencanaan TMMD selalu diawali dengan melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna hasil TMMD," ujarnya.

Karena itulah kata Azwir, peran dan kerja sama yang erat dari semua pihak terkait yang didukung partisipasi aktif masyarakat merupakan penentu keberhasilan TMMD.

"Pada hari ini upacara pembukaan TMMD digelar secara serentak di 15 wilayah kabupaten/kota di Indonesia. Sebagaimana dipahami, selama ini program TMMD telah membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan kecepatan pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terang Azwir.

Ia berpesan melalui program TMMD secara berkesinambungan, diharapkan akan dapat mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman.

Pada acara itu turut diserahkan program TMMD ke-104 oleh Inspektur Upacara kepada Dansatgas TMMD, serta bantuan sembako kepada warga miskim.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved