PT SBA Serahkan Peralatan Las untuk Gampong Tanjong

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan bantuan berupa peralatan produksi usaha bengkel las (welding)

PT SBA Serahkan Peralatan Las untuk Gampong Tanjong
IST
COMMUNITY Relations Officer PT Solusi Bangun Andalas, Adi Munardi, menyerahkan secara simbolis peralatan produksi usaha bengkel las (welding) kepada Ketua BUMG Gampong Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Senin (25/2). 

BANDA ACEH - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan bantuan berupa peralatan produksi usaha bengkel las (welding) untuk Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, di usaha bengkel gampong tersebut, Tanjong Karya Steel, Gampong Tanjong, Senin (25/2).

Community Relation Officer PT SBA, Adi Munardi, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kemandirian masyarakat melalui bidang wirausaha. “Kami berharap, usaha ini akan terus berkembang dan bermanfaat bagi BUMG dan Desa Tanjong. Ke depannya, perusahaan akan lebih fokus terhadap pendekatan B2B (business to business) dalam program-program pengembangan ekonomi, termasuk bermitra dengan BUMG,” kata Adi Munardi dalam siaran pers yang diterima Serambi kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Keuchik Tanjong, Ramli, mengucapkan terima kasih atas dukungan PT SBA dalam mendorong semangat kemandirian masyarakat setempat. Apalagi, menurutnya, gampong di lintas jalan raya Banda Aceh-Meulaboh ini memiliki potensi bisnis jasa lebih unggul dibanding bidang pertanian dan lainnya.

Sedangkan Imum Mukim Tanjong, Nasrun SE, sangat mengapresiasi dukungan PT SBA melalui berbagai program pemberdayaan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat. “Ini merupakan bentuk kemitraan yang sangat baik antara perusahaan dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan di lingkungan pabrik. Semoga kemitraan seperti ini dapat terus berlanjut dan berkembang serta bermanfaat bagi warga Gampong Tanjong,” harapnya.

Kemarin dalam siaran pers yang sama, juga diinformasikan bahwa PT SBA juga sudah menyerahkan fasilitas intake air di tepi sungai Alue Ijo pedalaman Leupung, 19 Februari 2019. Bangunan berupa dam dan panel sistem gravitasi tersebut dibangun PT SBA sebagai bagian dari komitmen perusahaan dalam menyuplai kebutuhan air di area perumahan dan fasilitas umum di Leupung. Turut hadir saat acara seremonial ini, Sekretaris Kecamatan Leupung, Ketua Forum Air Kecamatan Leupung, Imuem Mukim, perwakilan masyarakat, dan tim CSR PT SBA.(sal)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved