Breaking News:

Atlet Aceh Timur Terima Bonus PORA

Pemkab Aceh Timur menyerahkan bonus Rp 2 miliar kepada peraih medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018

Editor: bakri
SERAMBI/SENI HENDRI
BUPATI Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH didampingi Ketua KONI, HT Syahril MAP menyerahkan bonus kepada atlet di Idi Sport Center (ISC), Senin (25/2). 

* Rp 2 Miliar

IDI – Pemkab Aceh Timur menyerahkan bonus Rp 2 miliar kepada peraih medali dalam Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar. Penyerahan kepada ratusan atlet dan pelatih berlangsung di Idi Sport Center (ISC), kemarin.

Bonus secara simbolis diserahkan Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH kepada atlet dan pelatih yang disaksikan Ketua KONI, Drs HT Syahril MAP, Forkopimda, asisten, dan SKPK.

Cabang terbanyak meraih bonus yaitu panjat tebing yaitu Rp 258.500.000. Karena, mereka berhasil meraih lima emas, delapan perak, dan empat perunggu. Selanjutnya, panahan meraih bonus Rp 153.500.000, dan selam menerima bonus Rp 103.500.000.

Sekum KONI Aceh Timur, Firman Dandy SE MSi mengatakan, selain ketiga cabor ini berhasil meraih medali terbanyak, sejumlah cabang lainnya berhasil meraih juara umum, dan juara bertahan.

Bahkan, kata Firman Dandy, ada tiga atlet wanita bersaudara berhasil meraih bonus Rp 107.500.000. Ialah Desi Ratna Sari berjaya di panjat tebing saat meraih 4 emas, 4 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan Novita juga atlet panjat tebing berhasil meraih 3 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Selanjutnya, Fitriani atlet kempo berhasil meraih 1 perunggu.

Ketua KONI Aceh Timur, Drs HT Syahril mengapresiasi dukungan kepada Pemkab khususnya bupati atas perhatian dan dukungannya terhadap kemajuan olahraga. ““Alhamdulillah, kita berhasil meraih peringkat ketiga pada PORA 2018 di Jantho. Kita mampu merebut 37 emas, 34 perak, dan 61 perunggu,” tegasnya.

Sementara Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH mengucapkan terimakasih atas kerja keras atlet, pelatih yang telah berhasil membawa harum nama daerah dengan meraih peringkat tiga di PORA Aceh Besar. “Terimakasih juga atas dukungan dan doa masyarakat Aceh Timur. Semoga pada PORA di Pidie 2022 mendatang, diharapkan, Aceh Timur bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” harap Rocky–sapaan akrab Bupati Hasballah.(c49)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved