Pilpres 2019

"Saya Makin Dapat Kekuatan", Kata Prabowo pada Deklarasi Ribuan Purnawirawan TNI/Polri untuk Dirinya

Prabowo mengatakan dukungan purnawirawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut semakin menambah semangat untuk berjuang memenangkan Pilpres 2019.

Dok. Tim Media Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Via Kompas.com
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri di Grand Pasific Hall Yogyakarta, Rabu (27/2/2019). 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri deklarasi ribuan purnawirawan TNI-Polri untuk Prabowo-Sandiaga, di Grand Pasific Hall Yogyakarta, Rabu (27/2/2019).

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan bahwa dukungan purnawirawan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut semakin menambah semangat untuk berjuang memenangkan Pillpres 2019.

"Saya semakin dapat kekuatan," ujar Prabowo seperti dikutip dari siaran pers tim media center pasangan Prabowo-Sandiaga, Rabu (27/2/2019).

"Kami ini dan para purnawirawan ini seharusnya sudah istirahat untuk jenderal-jenderal semacam ini, apalagi yang mau dicari, bintang empat dan bintang tiga juga tanda kehormatan sudah didapat," kata Prabowo.

"Tapi mereka dan kita tidak rela melihat negara ini dalam keadaan tidak benar, maka mereka ini ikut berjuang," tambah Prabowo Subianto.

Baca: Prabowo: Sehari Setelah Terpilih Jadi Presiden, Saya Akan Jemput Habib Rizieq Pakai Pesawat Pribadi

Baca: Haul Akbar Masyayikh dan Habaib Se-Madura, Teriakan Prabowo Presiden Menggema dari Ribuan Warga

Baca: Survei Terbaru Elektabilitas Jokowi Vs Prabowo, Prabowo-Sandiaga Unggul Tipis dalam Hal Ini

Prabowo menuturkan, para purnawirawan yang mendukungnya itu adalah orang-orang yang menggembleng dirinya saat masih aktif di TNI.

Prabowo mengatakan, sikap tegas yang ia dapat dari para purnawirawan tersebut membentuk karakter positif dalam dirinya.

"Merekalah yang dulu menggembleng saya, mereka yang pernah mendidik saya yang memarahi saya sehingga saya dapat berdiri di sini. Saya bukan siapa-siapa tanpa mereka," tutur Prabowo.

Selain ribuan purnawirawan TNI-Polri, hadir juga alumni Universitas se-DIY dan relawan emak-emak se-DIY.

Melihat dukungan yang diberikan, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan jika dukungan yang ia terima lahir dari berbagai kalangan.

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved