Syamtalira Aron-Kuta Makmur Juara Fahmil

Regu Syamtalira Aron dan Kuta Makmur berhasil meraih juara cabang fahmil Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)

Syamtalira Aron-Kuta Makmur Juara Fahmil
Foto kiriman warga
Sejumlah peserta MTQ Aceh Utara, Selasa (26/2/2019) berfoto usai meraih juara untuk sejumlah cabang yang telah tuntas dipertandingkan. 

LHOKSUKON – Regu Syamtalira Aron dan Kuta Makmur berhasil meraih juara cabang fahmil Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Aceh Utara di Landing, Kecamatan Lhoksukon, Selasa (26/2). Kepastian itu diperoleh setelah kedua kecamatan mendapatkan nilai terbanyak.

Untuk kelompok putra, regu Kuta Makmur tampil sebagai juara diikuti Dewantara posisi kedua, dan Meurah Mulia di peringkat ketiga. Sedangkan juara harapan satu, dua dan tiga diraih Syamtalira Aron, Lhoksukon, dan Muara Batu. Untuk regu putri diraih Syamtalira Aron disusul Kuta Makmur, dan Nisam. Sedangkan juara harapan satu, dua dan tiga ditempati Tanah Luas, Dewantara dan Samudera.

“Sebagian cabang sudah selesai final. Sedangkan sebagian lagi sedang berlangsung. Diperkirakan nanti malam sudah tuntas semua cabang,” ujar Sekretaris Umum Dewan Hakim, Tgk Fitriadi Baharuddin. Sementara pada Rabu (27/2), dewan hakim akan mengadakan rapat untuk menentukan juara.

Ketua Panitia, Tgk HM Idris SE kepada Serambi kemarin menyebutkan, sesuai dengan jadwal MTQ ini akan ditutup pada Rabu (27/2) malam setelah penyerahan tropi kepada para juara umum oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf. “Untuk uang pembinaan akan diserahkan kepada masing-masing juara sesuai yang sudah ditentukan melalui rekening bank” ujar Tgk Idris.

Karena itu, pihaknya berharap kepada para juara supaya segera menyerahkan buku rekening kepada panitia paling lambat dua hari setelah penutupan. Sedangkan juara harapan kali ini tidak diberikan uang pembinaan. “Penyerahan melalui rekening bank supaya lebih aman dan tertib administrasi. Selain itu, menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” pungkas Tgk Idris.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved