Breaking News:

160.570 Surat Suara Presiden dan DPD Tiba di Banda Aceh

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menerima sebanyak 160.570 surat suara untuk presiden dan wakil presiden dan DPD RI dari KPU.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Petugas KIP Banda Aceh memasukan surat suara ke dalam gudang logistik, Rabu (27/2/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh menerima sebanyak 160.570 surat suarau ntuk presiden dan wakil presiden dan DPD RI dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (27/2/2019) pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, KIP Banda Aceh sudah menerima tiga jenis surat suara dari keseluruhan lima jenis surat suara untuk digunakan pada pemilu 2019 mendatang.

Semua surat suara itu disimpan di gudang logistik KIP setempat.

Divisi Sosialisasi, SDM dan Parmas KIP Banda Aceh Yusri Razali mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menerima lima jenis surat suara yaitu untuk DPRK, DPRA, DPR RI, DPD RI, dan Presiden.

Baca: 120 Ribu Surat Suara Pemilu Tiba di Kabupaten Simeulue

Baca: Panwas Sorot Distribusi Surat Suara

Baca: 25 Ribu Lebih Surat Suara Rusak di Salah Satu Kabupaten di Sulawesi Selatan 

Baca: Surat Suara tak Mencukupi

"Hari ini kita menerima dua jenis surat suara yaitu untuk presiden dan wakil presidan dan DPD, sebelumnya juga sudah diterima tiga jenis surat suara. Jumlah surat suara yang diterima sebelumnya sebanyak 160.570 lembar untuk jenis pemilihan DPR RI dan DPRA. Sedangkan DPRK Banda Aceh sebanyak 165.572 lembar,” ujar Yusri

Rencananya, pengecekan dan pelipatan surat suara dijadwalkan awal Maret mendatang. "Pelipatan suara suara kami rencanakan awal Maret nanti. Rencananya, pelipatan suara suara dipusatkan di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh," pungkas Yusri.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved